Sukses


Kalteng Putra Akui Kekalahan dari Borneo FC, Gomes de Oliveira Apresiasi Kerja Keras Pemain

Bola.com, Bantul - Kalteng Putra dipaksa menyerah oleh Borneo FC dalam laga pekan keenam Shopee Liga 1 2019. Tampil di kandang sendiri dalam laga bertajuk derby Kalimantan, Kalteng Putra kalah 0-1 dari Borneo FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (3/7/2019).

Gol tunggal kemenangan Pesut Etam diciptakan oleh striker Lerby Eliandry lewat titik putih pada menit akhir babak pertama. Usaha Kalteng Putra untuk menyamakan kedudukan tidak berbuah hasil hingga wasit meniup peluit panjang.

Kekalahan ini sekaligus melanjutkan tren negatif Kalteng Putra yang belum sekalipun menang di kandang sendiri. Dua laga kandang sebelumnya berujung kekalahan dari Badak Lampung FC dan hasil imbang melawan Bali United.

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, mengakui timnya menjalani partai tidak mudah melawan Borneo FC. Dengan absennya tujuh pemain intinya, Laskar Isen Mulang tak mampu mengimbangi lawannya.

Pemain andalan Kalteng Putra seperti Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol, Diogo Campos, Kevin Gomes, hingga kapten I Gede Sukadana, absen dalam laga ini baik cedera maupun terkena akumulasi kartu.

"Sekali lagi kami kalah di kandang sendiri. Sejumlah pemain yang tidak bisa tampil tidak bisa menjadi alasan karena laga yang memang tidak mudah. Semua berjuang mati-matian semaksimal mungkin," ungkap pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliveira dalam konferensi pers usai pertandingan, Rabu (3/7/2019).

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Pemain Pelapis Kalteng Putra

Kendati demikian, pelatih asal Brasil ini memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh pemainnya, termasuk pemain yang baru kali ini diturunkannya. Satu di antaranya adalah Maldini Pali yang menurutnya sudah bermain cukup baik.

"Pemain pengganti sudah menunjukkan performa yang baik. Tidak boleh memikirkan yang sudah-sudah. Fokus ke pertandingan selanjutnya. Semua pemain sudah maksimal, dan mungkin kurang rejekinya," katanya.

Saat ini Kalteng Putra masih duduk di peringkat keenam di papan klasemen sementara dengan nilai delapan. Selanjutnya, Kalteng Putra dijadwalkan akan menjamu PSS Sleman di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (7/7/2019).

Video Populer

Foto Populer