Sukses


Klasemen Shopee Liga 1 2019: Kebangkitan Persija, Derita 2 Klub Promosi

Bola.com, Jakarta - Pergantian pelatih berefek positif bagi Persija Jakarta di pentas Shopee Liga 1 2019. Tim Macan Kemayoran yang berstatus sebagai juara bertahan perlahan keluar dari jerat papan bawah.

Julio Banuelos mengantungi kemenangan perdana di pentas Liga 1 usai Persija menang tipis 1-0 atas klub promosi PSS Sleman di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (3/7/2019). Sebelumnya, pelatih asal Spanyol yang menggantikan Ivan Kolev sukses memaksakan hasil imbang 0-0 melawan Persela Lamongan di kandang lawan.

Sebelumnya Persija seret kemenangan di tiga laga awal Shopee Liga 1 2019. Persija hanya bermain imbang 1-1 kontra Persela dan secara beruntun kalah 1-2 kontra PSIS Semarang dan 0-1 versus Bali United.

Gol kemenangan Persija dicetak mesin gol mereka, Marco Simic pada menit ke-25. Tim ibu kota kini ada di peringkat ke-13 klasemen sementara. Posisi itu memang belum ideal, namun jadi embun penyejuk usai kegagalan di Piala AFC dan turnamen pramusim prestius, Piala Presiden.

Hasil negatif ini membuat PSS menukik ke posisi 11 klasemen. Tim Elang Jawa tak penah menang di empat laga terakhir. Sebelum menghadapi Persija, tim asuhan Setoi Nurdiantoro meraih tiga hasil imbang beruntun.

Nasib apes juga dialami klub promosi lainnya, Kalteng Putra, yang digasak sesama klub Pulau Kalimantan, Borneo FC 0-1 di Stadion Sultan Agung, Bantul. Jadi tim musafir membuat langkah anak-asuh Gomes De Oliviera tak stabil.

Sempat mengejutkan dengan menerobos jajaran papan atas, kini Kalteng Putra ada di posisi enam besar. Sementara itu, Borneo FC masih tersendat di posisi sembilan.

Simak detail klasemen Shopee Liga 1 2019 hingga Rabu (3/7/2019) malam.

 

2 dari 2 halaman

Data-Fakta Shopee Liga 1 2019

Hasil Pertandingan, Rabu (3/7/2019):

Persija Jakarta Vs PSS Sleman 1-0 (Marko Simic 25')

Kalteng Putra Vs Borneo FC 0-1 (Lerby Eliandri 45'/Penalti)

Jadwal Pertandingan, Kamis (4/7/2019):

Madura FC Vs PSM Makassar

Arema FC Vs Persipura Jayapura

Bhayangkara FC Vs PS Tira Persikabo

 

Klasemen lengkap Shopee Liga 1 2019 klik di sini.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer