Yustinus Pae Minta Dukungan Fans Persipura di Malang

Oleh Iwan Setiawan pada 04 Jul 2019, 06:30 WIB
Diperbarui 04 Jul 2019, 07:18 WIB
Yustinus Pae, Persipura Jayapura, Liga 1 2019, Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Malang - Persipura Jayapura sedang dalam kondisi yang kurang bagus ketika menantang Arema FC di Stadion Gajayana dalam laga pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019, Kamis (4/7/2019). Pemain senior Persipura, Yustinus Pae, berharap mendapatkan dukungan dari para penggemar Mutiara Hitam yang berada di Malang.

Persipura baru saja memecat pelatih kepala, Luciano Leandro, dan kehilangan sejumlah pemain utama, seperti Boaz Solossa, Marinus Wanewar, dan Todd Rivaldo Ferre.

Bek Persipura, Yustinus Pae, mengakui jika kondisi timnya sekarang sedang sulit. Tapi, keinginan untuk bangkit sangat besar karena papan bawah di klasemen bukanlah tempat sesungguhnya bagi tim berjulukan Mutiara Hitam ini.

“Kami dalam kondisi yang berat pada awal musim. Kemarin juga ditinggal pelatih kepala. Tapi, semoga pertandingan ini jadi momen kebangkitan,” kata pemain 36 tahun ini.

Tinus Pae menambahkan ingin dapat dukungan dari pecinta Persipura di Malang saat bertanding di Stadion Gajayana. Kebetulan banyak fans Persipura yang berstatus mahasiswa di Malang.

Selama ini, ketika tim berjuluk Mutiara Hitam ini main di Malang, mereka datang memberi dukungan langsung. Meski jumlahnya tidak sebanyak Aremania, tapi dukungan itu sangat penting bagi Persipura.

“Saya mohon dukungan dari fans Persipura. Itu penting untuk bisa bermain bagus dan tim meraih kemenangan sehingga posisi di klasemen juga bisa lebih baik,” kata pemain yang masih mendapatkan panggilan ke Timnas Indonesia itu

Hanya saja masih belum diketahui berapa jumlah supporter Persipura yang akan datang memberikan dukungan langsung. Selama ini mereka punya hubungan baik dengan Aremania dan bisa berdampingan di tribun.

Seperti diketahui, dari lima pertandingan yang sudah dijalani Persipura, mereka belum memetik kemenangan. Bahkan saat menjalani dua laga kandang, hanya hasil imbang yang bisa diraih. Akibatnya Mutiara Hitam terdampar di urutan 15 klasemen sementara dengan 3 poin.