Sukses


Borneo FC Lega Mengakhiri Paceklik Kemenangan

Bola.com, Bantul - Borneo FC berhasil meraih poin penuh atas tuan rumah Kalteng Putra dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Rabu (3/7/2019). Pelatih Borneo FC, Roberto Carlos Mario Gomez, setelah pertandingan mengaku lega timnya bisa mengakhiri rentetan hasil negatif.

Pesut Etam, julukan Borneo FC, menelan tiga kekalahan beruntun pada laga sebelumnya. Tiga kekalahan beruntun tersebut diderita dari Borneo FC dari Madura United, Persebaya Surabaya, dan Persija Jakarta.

Borneo mengamankan tiga poin di Stadion Sultan Agung, Bantul, berkat gol tunggal yang dicetak Lerby Eliandry melalui titik putih. Penalti diberikan wasit kepada Borneo FC setelah Winger Rifal Lastori dilanggar di area terlarang.

Lerby Eliandry sukses menaklukkan kiper Dimas Galih dan membawa Borneo FC menang 1-0.

"Ini poin penuh pertama kami di tiga pertandingan terakhir. Tentu sangat senang dengan raihan ini," terang mantan pelatih Persib Bandung, Rabu (3/7/2019).

Mario Gomez turut mengapresiasi perjuangan pemain Borneo FC yang yang tampil agresif dan disiplin, meski tidak diperkuat oleh Diego Michiels, Ambrizal Umanailo, Terens Puhiri, dan Wahyudi Hamisi.

 

2 dari 2 halaman

Modal Besar

Tambahan tiga poin juga menjadi modal berharga sebelum menjamu Persija Jakarta di leg kedua semifinal Piala Indonesia 2018.

"Saya berikan kesempatan ke pemain yang sebelumnya jarang tampil. Dan mereka bisa memberikan sesuatu. Ini juga bisa menjadi modal besar sebelum menjamu Persija di kandang sendiri," ungkap Mario Gomez.

Kemenangan di markas Kalteng Putra membuat Borneo FC saat ini naik ke peringkat sembilan papan klasemen sementara Shopee Liga 1 dengan nilai tujuh.

Video Populer

Foto Populer