Sukses


Pelatih Kiper Persipura Merasa Aneh Arema Masih di Papan Bawah

Bola.com, Malang - Pelatih kiper Persipura Jayapura, Alan Haviluddin memberikan komentar menarik menjelang duel timnya versus Arema FC di Stadion Gajayana Malang, Kamis (4/7/2019) sore.

Dia menilai calon lawannya itu mendapatkan hasil yang tidak adil pada awal musim. Maksudnya, dengan permainan yang sudah diperlihatkan, tim berjuluk Singo Edan masih di papan bawah atau urutan ke-14 klasemen. Itu bukan tempat yang seharusnya bagi Arema.

“Arema tetap Arema. Tim yang punya sejarah besar. Punya karakter menyerang. Saya tidak melihat dari hasil yang sudah diraih Arema dalam awal musim ini. Permainannya yang dilihat. Saat Persipura menghadapinya nanti, pasti ini jadi laga yang sulit,” kata Alan.

Pria yang juga menjabat sebagai pelatih kiper Timnas Indonesia itu memang paham betul tentang Arema. Dia menjadi pelatih kiper Singo Edan musim 2014-2015. Selama dua tahun dia sudah mengenal ciri khas yang ada di klub kebanggawan Malang Raya ini.

“Masih ada beberapa pemain yang bertahan lama di Arema. Jadi karakter dan pengalamannya membuat tim ini tetap berbahaya. Tapi sepakbola terkadang hasilnya tidak sesuai dengan apa yang sudah direncanakan,” sambungnya.

Alan menambahkan, kondisi Persipura juga tidak jauh beda dengan Arema FC. Musim ini, mereka melakukan peremajaan tim. Harapannya tentu ingin membuat tim lebih bertenaga dan tetap bisa bersaing di papan atas seperti tahun-tahun sebelumnya.

Cuplikan Pertandingan Arema FC Vs Tira Persikabo

2 dari 2 halaman

Tak Berjalan Mulus

Tapi, rencana tersebut tidak berjalan mulus. Justru tim Mutiara Hitam kini terjebak di urutan 15 klasemen sementara dengan 3 poin. Nilai yang sama dengan Arema. Bedanya, Persipura belum pernah menang dalam lima pertandingan.

“Hampir sama dengan Arema apa yang didapatkan Persipura saat ini. Kami hanya kurang beruntung saja,” tegas pelatih yang sering mengorbitkan kiper baru di Indonesia ini.

Video Populer

Foto Populer