Sukses


Kondisi Membaik, Hamka Hamzah Bisa Membela Arema Kontra Persipura

Bola.com, Malang - Lini belakang Arema FC hanya kehilangan bek Arthur Cunha da Rocha ketika menjamu Persipura Jayapura dalam lanjutan Shopee Liga 1, Kamis (4/7/2019) di Stadion Gajayana, Malang.

Kapten tim Hamka Hamzah sudah membaik dari cedera di bagian rahang. Bek kelahiran Makassar ini juga sudah bersiap dengan tim utama sehari menjelang pertandingan.

Semula, dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi memperkirakan Hamka belum pulih total saat melawan Persipura. Tapi, seperti biasa, pemain kelahiran Makassar ini punya tekad lebih kuat untuk segera bermain.

“Hamka sudah bisa kembali, sedangkan tandemnya akan dilihat siapa yang paling siap menjelang pertandingan,” kata asisten pelatih Arema, Kuncoro.

Dalam persiapan terakhir (3/7/2019), Hamka ditandemkan dengan Ikhfanul Alam. Pemain binaan Akademi Arema tersebut pernah dijajal pada Piala Presiden 2019 dalam semifinal melawan Kalteng Putra, saat Arthur mengalami cedera.

Namun sayang, Alam hanya tampil hingga pertengahan babak pertama. Dia mengalami cedera robek di bagian kepala. Kini, Alam kembali dapat kesempatan untuk membuktikan dirinya bisa memberi kontribusi dan layak berkostum Arema.

“Saya siap jika mendapatkan kesempatan bermain di Arema FC. Persiapannya di dalam dan luar lapangan sering berkomunikasi dengan kapten. Dia senior sekaligus panutan. Saya akan bermain dengan totalitas,” jelas Alam.

Cuplikan Pertandingan Arema FC Vs Tira Persikabo

2 dari 2 halaman

Duet dengan Ikhfanul Alam?

Hamka dan Alam terlihat dekat di luar lapangan. Mereka sering jalan bersama, yakni liburan ke Bromo beberapa waktu lalu. Selain itu, saat senggang, Hamka, Alam dan beberapa pemain muda lain masak bersama. Itu sudah jadi modal kedua pemain tersebut bisa bekerjasama di lapangan.

Selain Alam, Arema masih punya stok bek tengah yang lebih senior, yakni Rachmat Latief. Namun, pemain asal Makassar ini bermain buruk di Piala Presiden ketika melawan Persela Lamongan dan Arema menelan kekalahan.

Sejak saat itu namanya mulai tersisih. Masih ada dua gelandang yang bisa diubah menjadi bek tengah, yakni Hanif Sjahbandi dan Pavel Smolyachenko. Tapi, dalam latihan, dua pemain itu tetap diturunkan di posisi aslinya. 

Video Populer

Foto Populer