Sukses


Osvaldo Haay Absen, Persebaya Siapkan Amido Balde Hadapi Persib

Bola.com, Surabaya - Osvaldo Haay dipastikan bakal absen saat Persebaya Surabaya menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (5/7/2019). Dia kini sedang berada di Jayapura.

Menurut pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, pemain andalannya itu sedang menjalani tes CPNS di kota asalnya. Agenda itu tidak dapat ditinggal sehingga Osvaldo tidak akan tampil dalam laga pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019 itu.

"Osvaldo pasti absen karena kegiatannya di Jayapura tidak bisa ditinggal. Dia sekarang masih di sana. Saya juga sudah memberi izin buat dia," kata pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Padahal, selama ini pemain berusia 22 tahun itu telah menjadi andalan di lini depan. Osvaldo menjadi ujung tombak serangan mengisi posisi striker Bajul Ijo.

Sebagai pengganti, Djanur bakal memberi kesempatan kepada striker asing, Amido Balde. Pemain asal Guinea-Bissau itu diharapkan bisa menjadi tumpuan untuk membobol gawang Persib.

Amido baru saja berhasil memcetak gol perdananya di Shopee Liga 1 2019. Gol itu lahir ke gawang Persela Lamongan (1/7/2019). Performanya yang sedang on fire sangat mendukung kebutuhan Persebaya Surabaya.

Video Cuplikan Gol Amido Balde

2 dari 2 halaman

Djanur Yakin

Djanur memang sempat merasa belum puas atas penampilan Amido. Namun, ia tetap memberi kesempatan agar anak buahnya itu semakin percaya diri.

"Saya sudah siapkan (Amido) Balde sejak latihan di Gelora Delta kemarin. Dia baru saja mencetak gol perdana dan tumbuh kepercayaan diri. Saya pastikan Balde akan tampil sejak menit pertama," imbuh Djanur.

Amido pernah tampil melawan Persib Bandung pada fase grup Piala Presiden 2019. Namun, dia gagal mencetak gol meski saat itu Persebaya menang 3-2.

Video Populer

Foto Populer