Sukses


Prediksi Badak Lampung FC Vs Barito Putera: Tim Tamu Mengancam

Bola.com, Bandar Lampung - Perseru Badak Lampung bakal meladeni Barito Putera pada pekan keenam Shopee Liga 1 2019 di Sadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Jumat (5/7/2019).

Ini merupakan kesempatan bagi kedua tim untuk membenahi posisi mereka di klasemen.

Badak Lampung yang sempat tampil gemilang pada awal musim, kini merosot ke posisi 13. Hasil itu menyusul dua kekalahan di kandang sendiri, yakni saat melawan PSIS Semarang dan Bali United.

Sementara, Barito Putera masih tebenam di posisi ke-17. Tim yang diarsiteki Yunan Helmi, selepas Jacksen Tiago mundur, mencoba bangkit. Pekan lalu, mereka meraih satu poin di kandang PSIS Semarang.

"Yang penting bagi kami adalah fokus, melupakan pertandingan sebelumnya. Kami sudah mempersiapkan untuk laga kandang ketiga dan ingin meraih tiga poin," kata pelatih Badak Lampung FC, Jan Saragih.

Di sisi lain, tim-tim papan bawah di pentas Shopee Liga 1 2019 mulai bangkit dengan meraih kemenangan. Raihan ini yang memotivasi Barito Putera untuk membidik tiga poin perdana di Lampung.

"Spirit anak-anak terus meningkat usai seri lawan PSIS. Jika tim papan bawah bisa menang, kami pun harus bangkit. Para pemain juga ingin merasakan nikmatnya kemenangan," kata pelatih Barito Putera, Yunan Helmi.

Video: Cuplikan Duel Perseru Badak Lampung FC Vs Bali United

2 dari 3 halaman

Skuat Terbaik

Yunan siap menurunkan skuat terbaik Barito Putera pada laga ini. Termasuk memainkan duo Brasil, Artur Jesus Vieira dan Rafael da Silva Santos yang tak jadi starter saat melawan PSIS lalu.

"Saya berusaha objektif saat pasang pemain. Siapa yang dalam kondisi terbaik, mereka yang turun lapangan. Rafael memang tak saya mainkan lawan PSIS. Dia datang terlambat ke Yogyakarta. Anaknya sakit di Banjarmasin," ungkap Yunan.

Yuinan mengaku tak mau terpengaruh kondisi tuan rumah yang baru saja dihajar Bali United 0-3 di kandang.

"Saya tak memikirkan kondisi lawan. Mereka juga pasti membenahi diri untuk melawan kami. Saya lebih fokus ke tim Barito. Terutama mematangkan taktikal dan strategi untuk pertandingan besok," ujarnya.

Prediksi dari para expert bola di Shopee Live Preview, platform dari aplikasi Shopee yang menyiarkan secara langsung obrolan dan diskusi paling update di lokasi pertandingan dapat disaksikan melalui link berikut https://shopee.co.id/live-streaming.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Perseru Badak Lampung (4-4-2): Daryono (kiper), Kurniawan Karman, Syahrul Mustofa, Kunihiro Yamashita, Zainal Haq (belakang), Akbar Tanjung, Muhammad Fahri, Fernandinho, Abdul Lestaluhu (tengah), Francisco Wagsley, Talaohu Musafri (depan)

Pelatih: Jan Saragih 

Barito Putera (4-2-3-1): Muhammad Riyandi (kiper), Roni Beroperay, Donny Monim, Artur Vieira, Bagas Adi (belakang), Paulo Sitanggang, Lucas Silva, Prisca Womsiwor, Evan Dimas, Rizky Pora (tengah), Rafael Silva (depan).

Pelatih: Yunan Helmi 

Video Populer

Foto Populer