Sukses


Kalahkan Persipura, Milomir Seslija Sebut Karakter Arema Sudah Kembali

Bola.com, Malang - Arema FC berhasil bangkit dari keterpurukan. Setelah kalah di kandang sendiri dari Tira Persikabo, mereka mengamuk. Persipura Jayapura yang jadi tumbal di Stadion Gajayana, Malang, Kamis (4/7/2019). Arema berhasil menang 3-1.

Tim Singo Edan unggul tiga gol lebih dulu lewat Makan Konate dan Dedik Setiawan (2 gol). Sementara Persipura mencetak gol lewat tendangan bebas Valentino Telaubun.

Kemenangan ini membuat posisi Arema naik ke posisi 12 klasemen sementara dengan nilai 6. Pelatih Arema, Milomir Seslija terlihat puas dengan kemenangan ini, karena anak buahnya sudah bangkit.

“Pada babak pertama, kami menguasai permainan secara penuh. Persipura tidak punya peluang sama sekali. Tapi babak kedua, hujan turun. Setelah mencetak gol lagi, kami kesulitan mengontrol pertandingan. Karena kondisi lapangan basah,” kata pelatih asal Bosnia tersebut.

Terkait kunci kemenangan timnya, Milo melihat Hamka Hamzah dkk. kembali memperlihatkan karakter khas, yakni bermain ngotot.

Pemain Arema terlihat menggebu-gebu baik ketika menguasai maupun kehilangan bola. Mereka tidak ingin malu lagi didepan Aremania. Hal ini yang tidak terlihat ketika pertandingan melawan Tira Persikabo.

“Pertandingan tadi kental dengan warna Arema FC yang sesungguhnya. Main dengan daya juang tinggi,” jelasnya. 

Cuplikan Gol dan Pertandingan Arema FC Vs Persipura Jayapura

2 dari 2 halaman

Produktivitas Kembali

Milo semaki puas karena produktivitas Arema FC kembali. Tiga gol lahir dari proses kerjasama yang apik. Itu sudah ditanamkan selama latihan. Dalam laga tadi, striker asal Belanda, Sylvano Comvalius dipasang sejak menit awal. Dia disokong Dedik Setiawan, Dendi Santoso, dan Makan Konate.

“Dalam laga tadi pemain juga tidak egois,” sambungnya.

Sebenarnya Arema tidak tampil dengan tim terbaik tadi sore. Bek inti Arthur Cunha da Rocha absen lantaran akumulasi kartu. Sementara penggantinya, Ikhfanul Alam menerima kartu merah pada pengujung pertandingan. Namun, Milo melihat anak buahnya sudah berjuang demi kemenangan kedua musim ini.

Video Populer

Foto Populer