Sukses


Liga 2: Demi Penyegaran, PSIM Diliburkan

Bola.com, Yogyakarta - Pemain PSIM Yogyakarta untuk sementara diliburkan. Tim berjulukan Laskar Mataram ini baru akan memainkan laga berikutnya pada 14 Juli.

Raphael Maitimo dan kawan-kawan dinilai perlu mengembalikan kondisi kebugaran serta beban psikologis setelah kekalahan dari Persik Kediri.

Manajer PSIM, Effendi Syahputra, menyebut para pemain baru akan kembali berlatih pada Sabtu (6/7/2019).

"Kami sengaja berikan libur panjang agar pemain tidak jenuh setelah menjalani laga padat. Mereka pasti butuh pemulihan dan diharapkan saat kembali nanti pemain dalam kondisi segar," kata Effendi.

Jatah libur dimaksimalkan sebagian pemain PSIM untuk refreshing. Striker gaek Cristian Gonzales berwisata ke pantai di daerah Gunung Kidul bersama keluarganya. Sementara Rudiyana bersama istri memilih berlibur di Kota Solo.

Menurut Effendi, pemain PSIM kelelahan karena melakoni tiga partai awal musim. Apalagi, mereka mengawali kompetisi dengan dua kali laga tandang ke Persiba Balikpapan dan Mitra Kukar. 

"Tiga pertandingan berturut-turut dalam waktu 10 hari menguras fisik dan mental pemain. Maka kami memberikan waktu istirahat, sekaligus evaluasi untuk tim pelatih," ujarnya. 

Pada laga berikutnya, PSIM Yogyakarta akan meladeni PSBS Biak.

2 dari 2 halaman

Dasar Klasemen

Kekalahan memalukan dari Persik Kediri cukup menampar PSIM Yogyakarta pada pekan ketiga Liga 2 2019.

Selain menjadi kekalahan kedua beruntun, hasil negatif tersebut terjadi di hadapan pendukung sendiri. Suporter pun mulai gelisah karena mereka menilai PSIM seharusnya mendominasi dengan deretan pemain bintang.

Akibat hasil minor itu, PSIM masih berada di posisi ke-9 klasemen grup timur Liga 2 2019.

Video Populer

Foto Populer