Sukses


Jadi Top Scorer Sementara Liga 1, Bomber Lokal Arema Memuji Sylvano Comvalius

Bola.com, Malang - Dedik Setiawan menjadi satu di antara bintang kemenangan Arema FC atas Persipura Jayapura di Stadion Gajayana, Malang, Kamis (4/7/2019).

Dedik mencetak dua gol yang membuat Arema menang 3-1. Tambahan gol itu membuatnya memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga 1 dengan 4 gol. Koleksinya sama dengan pemain Bhayangkara FC, Flavio Junior dan Ramiro Fergonzi.

Dedik baru mencetak gol dalam dua pertandingan. Namun, dia selalu mengemas dua gol, yakni ke gawang Persela Lamongan dan Persipura Jayapura. Catatan lainnya, setiap kali Dedik membobol gawang lawan, Arema sukses mengakhiri pertandingan dengan tiga poin.

Usai pertandingan, Dedik justru memberikan pujian terhadap striker utama Arema, Sylvano Comvalius. Dua gol yang dicetak sore tadi merupakan assists pemain asal Belanda tersebut.

“Saya bersyukur bisa mencetak gol dan Arema menang. Tapi, Comvalius tadi yang luar biasa. Dia banyak menang duel dan saya mencari tempat yang meneruskan bola,” kata penyerang Timnas Indonesia senior ini.

Ini merupakan kali ketiga Dedik dimainkan bersamaan dengan Comvalius. Tiga pertandingan sebelumnya selalu berujung dengan kekalahan. Chemistry kedua pemain ini masih belum muncul mengingat Dedik dan Comvalius sama-sama punya naluri striker yang punya ambisi membobol gawang lawan.

Tapi pada pertandingan versus Persipura, Comvalius sedikit mengubah cara bermain. Dia menurunkan egonya dan mau jadi pelayan Dedik.

Meski tidak mencetak gol, mantan pemain Bali United ini punya peran yang besar dalam tiga gol yang dicetak Arema FC. Selain dua assist untuk Dedik, gol Makan Konate juga bermula dari tendangannya yang sempat dihalau bek Persipura. 

Cuplikan Gol Dedik Setiawan

2 dari 2 halaman

Daftar Top Scorer Sementara Liga 1

Flavio Junior (Bhayangkara FC) 4 gol

Dedik Setiawan (Arema FC) 4 gol

Ramiro Fergonzi (Bhayangkara FC) 4 gol

Ciro Henrique (Tira Persikabo) 3 gol

Evgen Bokhashvili (PSS) 3 gol

Titus Bonai (Persipura) 3 gol

Alex Goncalves (Persela) 3 gol

Beto Goncalves (Madura United) 3 gol

Ilija Spasojevic (Bali United) 3 gol

 

Video Populer

Foto Populer