Sukses


Klasemen Shopee Liga 1 2019: Hari Buruk PSM dan Persipura

Bola.com, Jakarta - Kamis, 4 Juli 2019 jadi hari yang tak menyenangkan bagi dua tim elite, PSM Makassar dan Persipura Jayapura. Keduanya menderita kekalahan telak dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019.

PSM digasak Madura United 2-0 di Stadion Pamengkasan, Madura. Sementara itu, Persipura digasak Arema FC 1-3 di Stadion Gajayana, Malang.

Yang paling menyesakkan tentu kekalahan yang diderita Persipura. Klub pengoleksi gelar terbanyak kompetisi kasta elite penggabungan Galatama-Perserikatan (lima trofi) kini tersudut di zona degradasi. Pencapaian paling minimalis sepanjang sejarah klub.

Tim Mutiara Hitam ada di posisi tiga terbawah (16) dengan raihan tiga poin dari enam laga. Boaz Solossa dkk. tiga kali kalah dan tiga kali meraih hasil imbang tanpa kemenangan sekalipun.

Bagi Arema, torehan hasil positif sedikit membuat pelatih mereka, Milomir Seslija bisa bernafas lega. Sempat mendapat peringatan keras dari manajemen, kini Tim Singo Edan mulai menapaki posisi papan tengah, posisi 12 klasemen sementara.

Hasil negatif yang didapat PSM di Pulau Garam sedikit menghambat laju mereka ke papan atas. PSM kalah lewat gol bunuh diri pemainnya. Tim Juku Eja kini ada di posisi delapan klasemen dengan torehan tujuh poin hasil dua kali menang dan sekali seri dan kalah.

Sebaliknya, bagi Madura United asupan tiga poin membuat tim asuhan Dejan Antonic menyodok ke posisi runner-up. Kini mereka jadi penantang serius pemuncak sementara, Bali United, dengan raihan 13 poin. Mereka hanya tertinggal tiga angka saja dari Serdadu Tridatu.

Naiknya posisi Madura United juga dipengaruhi raihan skor imbang 1-1 Tira Persikabo saat bertandang ke markas Bhayangkara FC di Stadion Madya, Senayan.

Simak informasi detail klasemen Shopee Liga 1 2019 hingga Kamis (6/7/2019) malam:

2 dari 2 halaman

Data-Fakta

Hasil Pertandingan, Kamis (4/7/2019):

Bhayangkara FC Vs Tira Persikabo 1-1 

(Gol: Ramiro Ezequie; 25'; Ciro Henrique Alves 20')

Madura United Vs PSM Makassar 2-0

(Gol: Benny Wahyudi 28', Aaron Evans 61')

Arema FC Vs Persipura Jayapura 1-3

(Gol: Makan Kanote 7', Dedik Setiawan 21', 63'; Valentinus Telaubun 86')

Jadwal Pertandingan, Jumat (5/7/2019):

Badak FC vs Barito  Putera

Persebaya Surabaya Vs Persib Bandung

 
 
 
View this post on Instagram

Klasemen sementara Liga 1 2019, Kamis (4/7).

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Informasi lengkap klasemen Shopee Liga 1 2019 klik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer