Sukses


3 Pemain dengan Performa Apik di Pekan 6 Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Jakarta - Laga pekan keenam Shopee Liga 1 2019 telah berakhir pada Kamis (4/7/2019). Banyak gol indah tercipta dalam pekan ini, di mana hal tersebut tak lepas dari performa cemerlang sejumlah pemain.

Ada 20 gol tercipta sepanjang pekan keenam Liga 1 2019. Tujuh tim meraih tiga poin dalam pekan ini, di mana empat di antaranya justru berstatus sebagai tim tamu.

Tira Persikabo, Bhayangkara FC, Bali United, dan Kalteng Putra, adalah tim-tim tamu yang berhasil mengamankan tiga poin dalam laga kandang mereka pada pekan ini.

Bali United menjadi tim dengan kemenangan terbesar pada pekan ini, di mana Serdadu Tridatu berhasil menang 3-0 atas Perseru Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung.

Sementara itu, Tira Persikabo dan Bhayangkara FC membuat kejutan dengan meraih tiga poin maksimal di kandang tim besar, masing-masing Arema FC dan Persib Bandung.

Memang begitu banyak kejutan terjadi di pekan keenam Liga 1 2019, di mana menurut Bola.com ada delapan dari 20 gol yang tercipta layak disebut sebagai gol indah.

Selain itu, sejumlah pemain pun memperlihatkan performa yang di atas rata-rata. Bola.com pun memilih 3 pemain yang pantas disebut tampil apik dalam pekan ketiga Shopee Liga 1 2019.

 

2 dari 4 halaman

Makan Konate, Arema FC

Arema FC memang harus kehilangan tiga poin di kandang saat menjamu Tira Persikabo. Sebuah gol pada masa injury time yang dilepaskan dari hampir setengah lapangan pun membuyarkan satu poin yang sudah ada di depan mata Arema.

Namun, dalam pertandingan tersebut, Makan Konate tampil begitu luar biasa. Pemain asal Mali itu merupakan pemain yang paling sering memberikan ancaman ke gawang tim asuhan Rahmad Darmawan.

Pergerakannya sejak menit awal hingga akhir kerap merepotkan pemain Tira Persikabo. Sayangnya, dari begitu banyak peluang yang didapatkan oleh Makan Konate, hanya satu yang berbuah manis menjadi gol, yaitu ketika ia melepaskan tendangan bebas pada menit ke-78 untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Sayangnya, Arema harus kalah 1-2 dalam pertandingan tersebut dan Makan Konate merupakan pemain yang cukup terpukul dengan kekalahan tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Fadhil Sausu, Bali United

Kapten Bali United ini memang terkenal sebagai gelandang yang sangat tenang dalam mengatur lini tengah Serdadu Tridatu. Fadhil Sausu tak hanya piawai menjaga ritme permainan Bali United, tapi juga kerap menjadi aktor terciptanya gol-gol Bali United.

Dalam pertandingan di kandang Badak Lampung FC dalam laga pekan keenam Liga 1 2019, Fadhil Sausu menjadi pemain yang sangat berkontribusi besar atas kemenangan telak 3-0 yang diraih oleh Serdadu Tridatu. Meski tak mencetak gol, Fadhil memberikan kotribusi untuk dua gol pertama Bali United.

Umpan panjangnya pada menit ke-33 sukses membuat Bali United membuka keunggulan lewat tandukan Spasojevic. Keberanian Fadhil mengambil keputusan melepaskan bola dari tengah langsung ke jantung pertahanan Badak Lampung FC yang berbuah manis menjadi gol itu patut diacungi jempol.

Selain itu, kepiawaian Fadhil dalam mengeksekusi bola mati menjadi kontribusi besar yang membuat Bali United unggul 2-0 dalam laga tersebut. Sepak pojoknya mengarah tepat kepada Willian Pacheco yang maju ke depan untuk membantu dalam situasi tersebut dan berbuah gol tandukan yang dicetak pemain asal Brasil itu.

 

4 dari 4 halaman

Osvaldo Haay, Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya bangkit dari dua kali ketinggalan saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Bung Tomo. Namun, pada akhirnya Bajul Ijo mampu meraih tiga poin lewat kemenangan 3-2.

Osvaldo Haay memang tidak mencetak gol dalam pertandingan tersebut. Namun, peran pentingnya dalam terciptanya dua gol terakhir Persebaya tidak bisa dikesampingkan.

Dalam kondisi tertinggal 1-2 dari Persela, Persebaya memiliki peluang mencetak gol pada menit ke-61. Diawali kemelut di depan gawang dan gagalnya Amido Balde menanduk bola dengan baik, OSvaldo Haay mengejar bola dan mengirimkannya kepada Irfan Jaya yang berada di depan gawang Persela untuk mencetak gol penyeimbang kedudukan menjadi 2-2.

Tak sampai di situ, lima menit kemudian Persebaya mampu berbalik unggul 3-2 lewat gol yang dicetak Amido Balde. Gol pertama striker asal Guinea Bissau itu tak lepas dari kontribusi OSvaldo Haay. Pemain asal Papua itu melepaskan umpan silang matang yang dengan diving header diselesaikan dengan manis oleh Amido Balde.

Video Populer

Foto Populer