Sukses


Persija Berambisi Lolos ke Final Piala Indonesia

Bola.com, Samarinda - Berkat kemenangan 2-1 atas Borneo FC pada leg pertama babak semifinal Piala Indonesia 2018-19, kepercayaan diri Persija Jakarta meningkat. Alhasil, satu kaki tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut telah berada di partai puncak.

Namun, perjuangan Persija Jakarta belum selesai. Masih ada partai leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (6/7/2019). Peluang Borneo FC untuk mengembalikkan keadaan terbuka lebar.

Armada Roberto Mario Carlos Gomez hanya membutuhkan kemenangan satu gol tanpa balas untuk melaju ke babak final Piala Indonesia merujuk regulasi gol tandang.

Persija pun tak boleh lengah. Apalagi, Macan Kemayoran masih akan kehilangan sejumlah pilarnya. Sedikitnya, tiga pemain tim ibu kota dipastikan absen. Ketiganya adalah Andritany Ardhiyasa, Ryuji Utomo, dan Maman Abdurrahman.

"Kami sangap siap. Tidak ada kendala untuk laga ini. Mungkin hanya beberapa pemain yang cedera, namun itu bukan jadi alasan," ujar pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos pada konferensi pers sebelum pertandingan.

"Kami datang ke Samarinda untuk memberikan penampilan yang terbaik. Juga maksimal. Kami ingin memenangkan pertandingan. Itu tujuan kami," kata arsitek asal Spanyol itu.

 

2 dari 2 halaman

Jalur Positif

Kedua tim sedang dalam jalur positif. Sebelum menantang Borneo FC, Persija bermodalkan dua kemenangan berturut-turut melawan PSS Sleman (1-0) dan Borneo FC (1-0).

Tuan rumah juga dalam peningkatan performa. Setelah takluk 0-1 dari Persija pada leg pertama semifinal Piala Indonesia, Borneo FC mampu bangkit pada pekan ke-6 Shope Liga 1 2019.

Lerby Eliandry dan kawan-kawan berhasil mengalahkan tuan rumah Kalteng Putra dengan skor tipis, 1-0. Kemenangan itu sangat penting artinya bagi tim berjulukan Pesut Etam ini setelah sebelumnya menerima tiga kekalahan beruntun.

Video Populer

Foto Populer