Piala Indonesia: Gelandang Persija Meminta The Jakmania ke Samarinda

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 05 Jul 2019, 14:30 WIB
Diperbarui 05 Jul 2019, 14:30 WIB
Persija Jakarta Vs Mitra Kukar
Suporter Persija Jakarta, The Jakmania, memberikan dukungan saat melawan Mitra Kukar pada laga Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Minggu (9/12). Persija menang 2-1 atas Mitra. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Samarinda - Gelandang Persija Jakarta, Sandi Darman Sute meminta kelompok suporter timnya, The Jakmania, untuk menyatroni Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (6/7/2019) pada leg kedua babak semifinal Piala Indonesia 2018-19 menghadapi Borneo FC.

Sandi Sute merasa timnya membutuhkan dukungan dari The Jakmania karena berpeluang besar untuk lolos ke babak final. Pada pertemuan pertama, tim berjulukan Macan Kemayoran ini berhasil menang dengan skor tipis, 2-1.

"Kami tidak mau tahu besok akan menjadi laga hidup mati untuk kami meski bermain di kendang lawan. Maka dari itu, kami harus bekerja keras," ujar Sandi Sute pada konferensi pers sebelum pertandingan.

"Dan saya juga meminta dukungan untuk The Jakmania, baik yang berdomisili di Kalimantan Timur maupun di Jakarta untuk mendukung kami," kata Sandi Sute.

Sandi Sute mengatakan Persija Jakarta masih belum aman melangkah ke babak final lantaran hanya bermodal kemenangan tipis. Tidak ingin bermain aman, pemain berusia 26 tahun itu ingin kembali meraih kemenangan pada leg kedua.

"Semangat kami harus lebih baik dibanding leg pertama. Kami juga ingin memenangkan pertandingan besok," tutur pemain yang gabung Persija Jakarta pada 2017.

2 dari 2 halaman

Siapa yang Perlu Diwaspadai?

Bola.com Borneo FC Terens Puhiri
Pemain Borneo FC, Terens Puhiri , Sabtu (21/11/2015). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Belajar dari pertemuan pertama, Sandi Sute melihat Borneo FC punya materi pemain yang merata. Oleh sebab itu, siapapun personil tuan rumah yang diturunkan, perlu mendapatkan atensi lebih tanpa terkecuali.

Termasuk dua gelandang sayap cepat Borneo FC, Terens Puhiri dan Ambrizal Umanailo. Kedua pemain mampu membuat lini belakang Persija kelabakan pada leg pertama.

"Semua pemain dari Borneo FC bagus, bukan hanya satu atau dua orang saja. Seluruhnya perlu diantisipasi. Jadi kami harus fokus, kerja keras, dan disiplin untuk dapat memenangkan pertandingan," imbuh Sandi Sute.

Lanjutkan Membaca ↓
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia