Sukses


Diusir Wasit, Bek Arema FC Termaafkan

Bola.com, Malang - Bek Arema FC, Ikhfanul Alam menjalani debut di Shopee Liga 1 ketika timnya melawan Persipura Jayapura di Stadion Gajayana, Malang, Kamis (5/7/2019).

Meski Arema menang 3-1, Alam harus mengakhiri pertandingan lebih cepat. Pemain 27 tahun ini mendapat kartu merah dari wasit Nuzur Fadilah pada menit ke-75.

Bermula dari umpannya kepada Hamka Hamzah terhenti di genangan air hujan dan gelandang serang Persipura, Oh Inkyun menyerobot bola. Seakan ingin bertanggungjawab, dia langsung mengejar dan melanggar pemain asal Korea Selatan tersebut.

Padahal, sebelum kartu merah itu, Alam bermain apik. Dia sukses menggantikan posisi bek asing Arthur Cunha da Rocha yang absen lantaran akumulasi kartu.

“Alam melakukan pelanggaran karena tidak beruntung. Bola tidak berjalan semestinya karena hujan. Tapi kami maafkan. Terlepas dari itu (kartu merah) performanya bagus,” jelas pelatih Arema, Milomir Seslija.

Meski mendapat maaf dari sang pelatih, Alam tetap mengaku sedih mendapatkan kartu merah. Dia juga meminta maaf kepada tim dan Aremania setelah pertandingan. “Saya meminta maaf. Ini buat instrospeksi diri,” kata pemain jebolan Akademi Arema FC ini.

 

Cuplikan Pertandingan Arema FC vs Persipura Jayapura

2 dari 2 halaman

Solusi Lini Belakang

Secara permainan, Alam sudah memperlihatkan dia bisa jadi solusi ketika ada bek tengah inti yang absen. Dalam beberapa kesempatan duel dengan pemain Persipura, dia beberapa kali memenanginya.

Pergerakan Titus Bonai juga bisa mengimbanginya. Dari 75 menit aksinya di lapangan, kerja sama dengan kapten tim Hamka Hamzah berjalan lancar.

Namun, Alam ternyata selalu tertimpa siap saat dipercaya jadi starter. Sebelumnya, pada ajang Piala Presiden, dia bermain di semifinal melawan Kalteng Putra. Pada pertengahan babak pertama dia harus keluar karena mengalami robek di bagian kepala.

Sementara kemarin, kartu merah yang diterima juga bermula dari kesialan karena bola umpannya terhenti di genangan air hujan lalu diserobot lawan.   

 

Video Populer

Foto Populer