Sukses


Borneo FC Ingin Menjuarai Piala Indonesia demi Tampil di Piala AFC

Bola.com, Samarinda - Borneo FC mengintip peluang untuk lolos ke Piala AFC pada tahun depan lewat jalur prestasi dari Piala Indonesia 2018. Keinginan tim berjulukan Pesut Etam itu kian dekat lantaran telah melaju hingga semifinal.

Itulah mengapa Borneo FC wajib mengalahkan Persija Jakarta pada leg kedua semifinal Piala Indonesia 2018 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (6/5/2019). Pasalnya, pada pertemuan pertama, Pesut Etam takluk 1-2.

Tidak perlu dengan skor besar, kemenangan  1-0 akan mengantar Borneo FC melangkah ke partai puncak Piala Indonesia 2018, untuk berhadapan dengan pemenang pada babak semifinal lainnya, PSM Makassar atau Madura United.

"Pemain kami punya motivasi tinggi pada laga ini. Mereka punya tekad yang besar untuk menjadi juara di turnamen ini dengan sasaran bisa berkiprah di Piala AFC. Kami yakin bisa meraih kemenangan karena kami diuntungkan sebagai tuan rumah," ujar pelatih Borneo FC, Mario Gomez, pada konferensi pers sebelum pertandingan.

"Pemain dalam kondisi fit dan tidak ada yang cedera. Tentunya, bakal menjadikan banyak pilihan bagi saya untuk menyusun formasi, merancang taktik, dan strategi," kata mantan arsitek Persib Bandung itu.

2 dari 2 halaman

Minta Dukungan Suporter

Pesut Etam berupaya akan habis-habisan demi satu tempat di babak final.

"Kami akan fokus ke pertandingan. Kemenangan adalah target kami. Bukan karena kami tuan rumah. Kami punya ambisi tinggi untuk menjuarai turnamen ini agar kami bisa melenggang ke Piala AFC," timpal Lerby Eliandry, penyerang Borneo FC.

"Kami berharap dukungan penuh dari suporter di lapangan Karena hal itu bisa memotivasi kami untuk mewujudkan target terbaik untuk tim," imbuh pemain berusia 27 tahun tersebut.

Video Populer

Foto Populer