Greg Nwokolo Menuntut Loyalitas Suporter Madura United

Oleh Aditya Wany pada 05 Jul 2019, 16:45 WIB
Diperbarui 05 Jul 2019, 16:45 WIB
Suporter Madura United

Bola.com, Bangkalan - Greg Nwokolo menuntut loyalitas suporter Madura United. Kapten Madura United itu mempertanyakan kehadiran Suporter Madura Bersatu (SMB) saat timnya menjamu PSM Makasar di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Kamis malam (4/7/2019).

Pertandingan pekan keenam Shopee Liga 1 2019 itu berakhir dengan skor 2-0 untuk Madura United. Namun, hanya ada 2.203 penonton saja yang tercatat hadir di stadion berkapasitas sekitar 15 ribu penonton itu. Beberapa sektor tribune tak berpenghuni alias kosong.

"Kami setiap main, mereka (SMB) tidak tahu perjuangan kami seperti apa. Kami butuh mereka, apalagi nanti hari Minggu. (Seharusnya) bukan cuma komentar di media sosial. Semua masyarakat Madura harus bantu supaya kami sama-sama," ucap Greg.

"Nanti kalau kami main jelek, tiba-tiba ngomong di media sosial. 'Ah ini pemain harus out. Pemain harusnya begini. Mainnya kurang.' Jangan hanya di media sosial, beri dukungan juga kepada kami," imbuh pemain berusia 33 tahun itu.

Jumlah penonton itu memang terhitung sedikit untuk tim dengan materi berkualitas seperti Madura United. Kemungkinan, banyak suporter yang tidak datang karena pertandingan digelar malam Jumat, yang terhitung "hari suci" buat masyarakat Madura.

Greg kemudian membandingkan penonton laga ini dengan ketika Madura United menjamu Persebaya Surabaya dalam laga leg pertama perempat final Piala Indonesia 2018 (27/6/2019). Saat itu stadion penuh. Tetapi, ironisnya, warna hijau yang menjadi ciri khas suporter Persebaya lebih mendominasi.

"Sebelumnya, kami melawan Persebaya, kandang kami rasa kandang Persebaya. Melawan PSM, semua (tribune) kosong. Tapi, kalau kami tidak menang, semua (suporter Madura United) tulis kritik di media sosial," ucap Greg.

Madura United masih akan menjamu PSM di stadion yang sama pada Minggu sore (7/7/2019) dalam leg kedua semifinal Piala Indonesia 2018.

"Tolong sampaikan kepada masyarakat Madura, kami di sini berjuang buat mereka. Kami akan 100 persen di Piala Indonesia. Ujian kami di hari Minggu. Semoga bisa mendapat hasil maksimal dan bisa masuk final," ujarnya.