Sukses


Barito Putera Imbangi Perseru Badak Lampung Melalui Drama 6 Gol

Bola.com, Lampung - Barito Putera harus puas bermain imbang 3-3 melawan Perseru Badak Lampung FC pada laga pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Pemuda, Lampung, Jumat (5/7/2019).

Tambahan satu poin membuat Barito Putera naik ke peringkat 16 klasemen sementara dengan raihan tiga poin. Sementara itu, Perseru Badak Lampung juga naik ke peringkat 10 dengan raihan poin tujuh.

Berstatus sebagai tim tamu tak membuat Barito Putera tertekan. Laskar Antasari berhasil membuka keunggulan lebih dulu melalui aksi Samsul Arif, yang melepaskan tembakan merobek tengah gawang Perseru Badak Lampung kawalan Daryono.

Gol tersebut membuat Perseru Badak Lampung bereaksi. Pada menit ke-35, publik tuan rumah kemudian bergemuruh menyambut gol penyeimbang yang dicetak Francisco Wagsley.

Tiga menit berselang, Perseru Badak Lampung berbalik unggul melalui gol Fernandinho. Menerima umpan dari Abdul Rahman Lestaluhu, pemain asal Brasil itu kemudian melepaskan tembakan kaki kanan yang gagal diantisipasi kiper Barito kawalan Aditya Harlan.

Menjelang akhir babak pertama tepatnya pada menit 45+3', Barito Putera mencetak gol penyeimbang. Samsul Arif kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil mengonversi umpan Rizki Pora menjadi gol.

Memasuki paruh kedua laga, Barito Putera kembali mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-51, klub asal Kalimantan Selatan itu berbalik unggul melalui gol bunuh diri yang dicetak Syahria Mustofa, yang salah mengantisipasi umpan silang pemain Barito Putera.

Pertandingan semakin sengit ketika memasuki menit ke-67. Wasit menunjuk titik putih setelah Andri Ibo melakukan pelanggaran berbahaya di dalam kotak terlarang.

Francisco Wagsley yang menjadi eksekutor berhasil melakukan tugasnya dengan tuntas. Bola hasil tembakan kaki kanannya dari titik putih merobek sudut kanan bawah gawang Barito Putera.

Di sisa waktu, kedua tim tak menurunkan tensi serangan. Meski demikian, sejumlah peluang yang dihasilkan Barito Putera dan Perseru Badak Lampung tetap tak ada yang mampu menjadi gol.

Report lengkap untuk pertandingan ini juga bisa kita saksikan di Shopee Live Match Report. Para expert bola sudah menyajikan match report-nya langsung dari lokasi pertandingan: https://shopee.co.id/live-streaming

2 dari 2 halaman

Susunan pemain

Perseru Badak Lampung (4-3-3): Daryono (kiper), Kurniawan Karman, Kunihiro Yamashita, Zainal Haq, Ahmad Syaifullah (belakang), Akbar Tanjung, Fernandinho, Abdul Lestaluhu (tengah), Marquinhos Carioca, Francisco Wagsley, Talaohu Musafri (depan)

Pelatih: Jan Saragih (Indonesia)

Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan (kiper), Andri Ibo, Dandi Maulana, Donny Monim, Roni Beroperay (belakang), Lucas Silva, Paulo Sitanggang, Evan Dimas (tengah), Prisca Womsiwor, Rizky Pora, Samsul Arif (depan)

Pelatih Interim: Yunan Helmi (Indonesia)

Video Populer

Foto Populer