Sukses


Hamka Hamzah Ceritakan Pengalaman Pertama Bermain dengan Pelindung Kepala

Bola.com, Malang - Kapten tim Arema, Hamka Hamzah, tampil beda ketika melawan Persipura Jayapura di Stadion Gajayana, Malang (7/5/2019). Bek 35 tahun itu bermain menggunakan helm pelindung.

Tujuannya, untuk melindungi cedera di bagian samping kepala karena Hamka belum pulih total dari cedera yang dialaminya dalam pertandingan sebelumnya, yakni melawan Tira Persikabo (29/7/2019).

Hamka mengaku ini merupakan pengalaman pertamanya bermain dengan helm pelindung. Tetapi, dia tidak ingin absen ketika Arema sedang berusaha untuk bangkit.

"Baru sekali ini pakai pelindung. Rasanya tentu tidak biasa. Tidak dengar nyanyian suporter dan yang lainnya,” kata pemain asal Makassar tersebut.

Sebenarnya, dokter tim Arema belum memberikan rekomendasi kepada Hamka untuk bermain lantaran cedera di bagian kepala sangat rawan. Apalagi posisinya sebagai pemain belakang yang sering berduel bola atas.

"Karena itu diharuskan pakai pelindung. Kemarin masih bengkak juga di bagian rahang dan masih agak pusing. Tapi, pertandingan selanjutnya sudah tidak pakai pelindung lagi. Kan pertandingan selanjutnya masih pekan depan," lanjutnya.

Beruntung Arema tidak terlalu dapat tekanan berarti  melawan Persipura. Babak pertama, Singo Edan menguasai pertandingan. Baru di pertengahan babak kedua Arema ditekan ketika hujan deras. Gol Persipura juga dari tendangan bebas Valentino Telaubun ,yang sempat ditanduk Hamka.

Sebenarnya bukan kali ini saja Hamka cedera di area kepala. Saat Piala Presiden 2019, dia juga mendapatkan belasan jahitan di bibir setelah benturan keras dengan pemain Barito Putera. Ketika itu Hamka hanya absen satu pertandingan. Selanjutnya dia sudah turun membela Arema dengan mengenakan plester di bibir. 

Video Populer

Foto Populer