Sukses


Perseru Badak Lampung Gagal Kalahkan Barito Putera, Jan Saragih Tetap Mengapresiasi Pemain

Bola.com, Lampung - Perseru Badak Lampung harus puas bermain dengan skor 3-3 melawan pada laga pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Pemuda, Lampung, Jumat (5/7/2019). Meski demikian, pelatih Jan Saragih tetap memberikan apresiasi terhadap kinerja pemainnya.

Dalam laga tersebut, kedua tim bermain agresif. Kejar-kejaran gol terjadi dalam 90 menit pertandingan yang berlangsung di depan publik Perseru Badak Lampung.

Gol Perseru Badak Lampung dicetak Francisco Torres (35', 68'-penalti) dan Fernandinho (38'). Sedangkan gol Barito Putera dibukukan Samsul Arif (13', 45+3') dan Syahria Mustofa (51'-bunuh diri).

"Saya mengerti, hasil ini belum maksimal. Tapi, saya sangat mengapresiasi seluruh staf dan pemain. Ini komitmen kami dari pertandingan beberapa hari yang lalu, dan mereka sudah mengeluarkan yang terbaik," kata Jan Saragih seusai pertandingan.

Jan Saragih meminta suporter untuk bersabar. Eks pelatih Persija Jakarta itu juga berjanji segera memperbaiki permainan timnya dan kembali ke jalur kemenangan.

"Kami juga membutuhkan waktu dan kesalahan yang ada harus diperbaiki. Meski saya sudah mengingatkan, tetap menjadi kesalahan kami. Saya tetap fokus dan hari ini kami sudah memberi tiga gol," ujar Jan Saragih.

Tambahan satu poin membuat Perseru Badak Lampung naik ke peringkat 10 dengan raihan tujuh poin. Pada laga selanjutnya, klub berjuluk Laskar Saburai ini akan menantang Persipura Jayapura (9/7/2019).

2 dari 2 halaman

Belum Konsisten

Meski begitu, sang pelatih tetap menyayangkan hasil imbang tersebut. Menurut Jan Saragih, ada skema permainan yang tidak mampu dikembangkan dalam laga tersebut.

"Ada skema yang kami ciptakan dan ada yang berjalan serta tidak. Sekarang tinggal timing-nya saya yang belum tepat," ucapnya.

Raihan hasil imbang melawan Barito Putera ini menjadi yang pertama diraih Perseru Badak Lampung. Sebelu,nya, Abdul Rahman Lestaluhu dkk. meraih dua kemenangan dan menelan empat kekalahan.

Video Populer

Foto Populer