Sukses


Pemain Persik Wajib Tampil Lepas Saat Meladeni Tantangan Persis

Bola.com, Kediri - Persik Kediri kembali mendapat ujian saat melawan Persis Solo. Persis bertindak sebagai tuan rumah dengan pertandingan digelar di Stadion Wilis, Madiun, Sabtu (6/7/2019), karena Stadion Manahan sedang direnovasi. 

Persik Kediri punya pengalaman pahit dalam uji coba pramusim, ketika dipermalukan Persis 1-2 di Kediri. Namun, situasi sekarang berbeda.

Faris Aditama dkk. sedang on fire di Liga 2 2019 setelah tanpa tersentuh kekalahan dan bertengger di posisi teratas klasemen sementara Grup Timur dengan koleksi tujuh poin. Sementara Persis masih berkutat di urutan ke-10 dengan mengemas poin satu.

Perbedaan situasi memaksa pelatih Persik, Budihardjo Thalib, agar anak asuhnya tampil lepas dan tak meremehkan lawan. Meski, mereka bertarung di tempat netral dan sedang naik daun.

"Persis tetap salah satu tim kuat di grup ini. Jika mereka bisa mengalahkan Persik di Kediri, Persis juga tetap punya peluang untuk mengulanginya di Madiun. Pemain tak boleh lengah, apalagi meremehkan lawan," kata Budihardjo Thalib. 

Arsitek tim asal Makasar ini berharap pasukannya tampil sabar dan bisa mengulang keberhasilan mengalahkan PSIM di Yogyakarta. 

"Peluang Persik Kediri dan Persis sama. Salah satu bisa memenangi partai ini. Saya ingin pemain tampil seperti di Yogya. Tapi, mereka tak boleh jemawa. Pemain harus tetap kerja keras jika ingin dapat poin. Mereka juga jangan trauma, karena pernah dikalahkan Persis," ucap Budihardjo Thalib.

Video Populer

Foto Populer