Sukses


Persis Menghadapi Laga Tak Mudah Kontra Persik

Bola.com, Madiun - Persis Solo akan melakoni laga kandang pertama dalam pekan ketiga Liga 2 2019, menjamu Persik Kediri di Stadion Wilis, Madiun, Sabtu (6/7/2019). Pertandingan ini diyakini tidak akan mudah bagi Persis, meski berstatus sebagai tuan rumahnya.

Pasalnya, Persis Solo sampai saat ini masih dikucilkan oleh suporternya. Pasoepati dan Surakartans sudah memastikan memilih boikot seluruh pertandingan Persis, kecuali melawan PSIM Yogyakarta, akibat hubungan yang masih panas dengan manajemen klub.

Tentu akan menjadi tugas yang berat bermain di kandang, yang minim dukungan dari pendukung sendiri. Padahal, tim berjulukan Laskar Sambernyawa ini sedang dalam tren yang jeblok dengan berada di urutan kedua dari bawah klasemen sementara grup timur dengan satu poin.

Persis sempat menahan tuan rumah Mitra Kukar pada laga pertama (22/6/2019), namun dihajar 0-3 oleh Persiba Balikpapan (26/6/2019). Praktis Slamet Budiono cs. membutuhkan angka penuh demi mengatrol peringkat yang lebih baik.

Meski begitu, pelatih Persis, Agus Yuwono, mengaku optimistis mampu meraih poin saat menjamu Persik. Meski dia menuturkan tim asuhannya tak ada persiapan khusus untuk menjamu Persik.

"Kami persiapan seperti biasa. Semua tim yang kami hadapi memang harus diwaspadai. Tidak bisa dalam kamus kami membeda-bedakan kekuatan lawan," ujar Agus Yuwono kepada Bola.com, Jumat (5/7/2019).

"Seperti kemarin melawan Mitra Kukar, kami dapat poin. Lalu kalah atas Persiba. Ini laga kandang pertama Persis Solo, jadi kami harus berusaha mendapat poin penuh," imbuhnya.

 

2 dari 2 halaman

Konsentrasi Penuh

Calon lawan yang akan dihadapinya bukan tim sembarangan. Persik, yang berstatus tim promosi, tampil apik di tiga laga awal. Termasuk mempermalukan Los Galacticos Liga 2, PSIM Yogyakarta, Senin (1/7/2019).

Namun, Persis sedikit banyak telah mengantongi kekuatan calon lawannya, yakni ketika Persis mampu mempermalukan Persik di Kediri pada uji coba pramusim. Praktis, Persis harus menunjukkan performa lebih baik.

Deretan pilar Persis akan kembali dipertahankan seperti kiper Sukasto Efendi, gelandang Tegar Hening Pangestu, winger Slamet Budiono, dan striker Ugik Sugiyanto.

"Kuncinya dalam permainan adalah konsentrasi. Kami optimistis bisa menang di laga kandang perdana," beber mantan pelatih Perseru Serui ini.

Video Populer

Foto Populer