Sukses


Pelatih Timnas Indonesia Pantau Pemain Saat Duel Persebaya Vs Persib

Bola.com, Surabaya - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, terlihat menyaksikan secara langsung duel antara Persebaya kontra Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat malam (5/7/2019). Simon berada di tribune VVIP sebagai tamu kehormatan.

Pelatih asal Skotlandia itu tak menampik sedang mengamati beberapa pemain dalam pertandingan pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019 ini. Sudah ada beberapa nama yang masuk dalam bidikannya untuk masuk Timnas Indonesia.

"Ada beberapa pemain yang harus saya lihat. Irfan Jaya salah satu yang saya amati. Dia pemain muda yang bagus. Lalu, ada (Otavio) Dutra yang hari ini bermain dengan masker 'Batman'. Saya terus mencari pemain dan ingin melihat mereka bermain," kata McMenemy kepada awak media.

Dua pemain yang namanya disebut McMenemy itu merupakan pemain Persebaya. Irfan Jaya sudah bukan nama baru karena selama 2018 menjadi andalan Timnas Indonesia. Kebetulan, dia mencetak satu gol ke gawang Persib di laga ini.

Sedangkan Dutra adalah pemain yang pernah bekerja sama dengan McMenemy di Bhayangkara pada musim 2017. Namun, Dutra merupakan pemain berpaspor Brasil. Stoper berusia 35 tahun masih dalam proses natulisasi menjadi WNI.

Selebihnya, McMenemy enggan menyebutkan nama-nama pemain lain yang sedang dalam pengamatannya. Dia hanya memastikan akan menghadiri beberapa pertandingan Liga 1 2019 lain untuk melakukan pemantauan.

Kebetulan, tidak ada agenda FIFA Match Day atau pekan internasional selama bulan Juli dan Agustus. McMenemy bisa memanfaatkan momen kosong itu.

Pertandingan jeda internasional itu akan kembali digelar pada awal September bertepatan dengan agenda dimulainya kualifikasi putaran kedua Piala Dunia 2022 yang dilakoni Timnas Indonesia.

"Saya sudah mencatat (nama-nama pemain) di kepala saya. Tapi, saya terus mencari mulai sekarang sampai September. Jadi, saya akan menonton pertandingan dan melihat performa mereka. Saya bisa tahu mungkin ada yang cedera atau kelelahan," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer