Persis Vs Persik: Adu Tajam 2 Striker Beda Generasi 

Oleh Gatot Susetyo pada 06 Jul 2019, 08:45 WIB
Diperbarui 06 Jul 2019, 08:45 WIB
Septian Satria Bagaskara
Septian Satria Bagaskara bisa menjadi penerus Bambang Pamungkas di Timnas Indonesia. (Bola.com/Gatot Susetyo)

Bola.com, Madiun - Laga Persis Solo kontra Persik di Stadion Wilis, Madiun, Sabtu (6/7/2019), bakal jadi ajang pertemuan dua penyerang beda generasi.

Septian Satria Bagaskara yang sedang naik daun bersama Macan Putih akan adu tajam dengan striker senior milik Laskar Sambernyawa, Ugik Sugiyanto. 

Perihal prestasi dan koleksi gol, Ugik Sugiyanto jelas lebih banyak karena jam terbangnya cukup lama di pentas sepak bola nasional. Sementara Satria Bagaskara baru menyabet gelar top scorer Liga 3 2018. 

Yang menarik, Ugik Sugiyanto bukan sosok asing bagi Persikmania. Dia pernah memberikan gelar juara dan pencetak gol terbanyak di ajang Piala Gubernur Jatim 2015. Ugik juga peraih trofi Pemain Terbaik pada pentas ISC B 2016 bersama PSCS Cilacap.

Persik merupakan bagian sejarah hidup saya. Saya pernah main di Kediri, meski hanya sebuah turnamen di Piala Gubernur Jatim, saya punya kesan mendalam. Sayangnya pada 2015 tak ada kompetisi, karena PSSI disanksi FIFA. Jika tidak, saya akan di Persik semusim," kata Ugik Sugiyanto. 

Pada duel nanti, Ugik Sugiyanto akan membuktikan loyalitasnya untuk Persis Solo. Dia pula yang menjebol gawang Persik saat uji coba di Kediri dalam masa pramusim yang dimenangi Persis 2-1. 

"Saya ingin memberi kemenangan pertama untuk Persis Solo. Ini kesempatan terbaik, karena kami main di kandang," ujarnya.