Sukses


Timnas Pelajar U-15 Tantang Tim Spanyol di Semifinal IBER Cup 2019

Estoril - Timnas pelajar U-15 Kemenpora melanjutkan tren positif di IBER Cup 2019. Timnas Pelajar U-15 mengunci tiket semifinal IBER Cup usai kembali menang 3-1 lewat drama adu penalti atas GD Estoril Praia di Estoril, Portugal, Jumat (5/7/2019).

Timnas pelajar U-15 Kemenpora unggul terlebih dahulu lewat gol yang diciptakan oleh Tiriec Adriano Manuri pada menit ke-25. Skor ini bertahan hingga jeda babak pertama pertandingan.

Tensi pertandingan meninggi pada babak kedua, hal itu terlihat saat wasit harus mengeluarkan dua kartu kuning untuk kedua tim.

Tuan rumah terlebih dulu mendapatkan kartu kuning tersebut melalui Maria Mendia Matos pada menit ke-39, dan dua menit berselang, giliran Tiriec Adriano Manuri yang diganjar kartu kuning.

GD Estoril Praia berhasil menyamakan keadaan ketika laga tersisa tujuh menit lagi. Martim Fernandes Vicente Alberto untuk sementara menyelamatkan timnya dari kekalahan melalui titik penalti. Skor 1-1 antara Timnas pelajar U-15 versus GD Estoril bertahan hingga pertandingan berakhir.

 

2 dari 2 halaman

Adu Penalti

Melalui hasil ini, laga pun dilanjutkan dengan adu penalti. Timnas pelajar U-15 kembali berhasil memaksimalkan peluang ini.

"Ketika leading 1-0 melalui gol cantik dari Adriano Manuri, kemudian dibalas penalti karena pelanggaran dibabak kedua sehingga kedudukan imbang 1-1, membuat laga harus dilanjutkan dengan drama adu penalti," ucap manajer tim Ray Gutafson Manurung melalui pesan WA.

"Kemudian penalti menang dulu 3-1. Semua dari tiga penendang kita berhasil, antara lain seperti Donny Yoku, Marsello Buara dan Jemris. Sedangkan tiga penendang lawan gagal dan hanya 1 yg berhasil, sehingga penendang keempat kita tidak perlu lagi," tambahnya.

Timnas Pelajar U-15 Kemenpora pun berhasil ke babak empat besar. Pada babak tersebut, anak asuh Aples Tecuari itu sudah ditunggu oleh tim asal Spanyol, Promesas Del Norte yang sebelumnya menang atas tim tuan rumah Associacao Desportiva de Oeiras dengan skor tipis 3-2.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer