Sukses


Samsul Arif Mulai Meramaikan Daftar Top Scorer Shopee Liga 1

Bola.com, Banjarmasin - Striker Barito Putera, Samsul Arif Munip, telah memecah telur kebuntuan dalam urusan menjebol gawang lawan pada Shopee Liga 1 2019. Dia langsung memborong dua gol saat Barito Putera bermain dengan skor akhir 3-3 di kandang Perseru Badak Lampung FC, Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Jumat (5/7/2019). 

Saat ini Samsul Arif ketinggalan dua gol dalam daftar pencetak gol terbanyak musim ini.

Ada enam pemain yang menduduki puncak daftar dengan koleksi empat gol, yakni Alberto Goncalves (Madura United), Amido Balde (Persebaya), Ciro Alvez (Tira Perskibao), Dedik Setiawan (Arema FC), Flavio Beck  serta Ramiro Fergonzi (Bhayangkara FC).

Koleksi dua gol striker asal Bojonegoro ini sama yang dikoleksi rekan satu timnya, Rafael Silva.

Meski begitu, Samsul Arif tercatat lebih awal mencetak gol. Jika musim lalu baru pekan ketujuh dia bikin gol, tahun ini dia memulainya di pekan keenam. 

Selama dua musim terakhir, mantan penyerang Arema FC ini jadi bomber lokal tersubur. Pada 2017 bersama Persela Lamongan, ia mengoleksi 17 gol. Musim lalu, pemain 34 tahun ini menutup kompetisi dengan 14 gol. 

"Tiap musim baru, saya memang selalu terlambat panas karena saya harus adaptasi dengan pemain baru di klub tersebut. Musim ini, Barito Putera ada beberapa pemain anyar. Mereka tentu saja juga harus adaptasi dengan cara main saya," tutur Samsul Arif. 

Pemain idola publik Bojonegoro ini yakin bisa mencetak gol lagi pada beberapa pertandingan mendatang.

"Karakter saya memang begitu. Kalau sudah cetak gol, biasanya saya akan makin subur. Semoga lebih banyak gol lagi saya cetak musim ini untuk mengangkat prestasi Barito Putera," katanya.

Video Populer

Foto Populer