Sukses


Menerka Peluang Jacksen Tiago Kembali ke Persipura

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura resmi mendepak Luciano Leandro setelah berkuasa selama lima pekan Shopee Liga 1 2019. Kepergiaan Luciano kini mengembuskan rumor soal kembalinya Jacksen F. Tiago ke tim Mutiara Hitam.

Luciano Leandro didepak setelah tak mampu mengangkat performa Persipura Jayapura pada awal musim 2019. Boaz Solossa dkk. terjun bebas ke papan bawah karena menelan tiga kali imbang dan dua kali kalah bersama Luciano Leandro.

Manajemen pun bergerak cepat untuk mencopot Luciano Leandro per 30 Juli 2019. Meski demikian, sepeninggalan juru racik asal Brasil itu, Persipura belum mampu bangkit karena masih menelan kekalahan, yakni dengan skor 1-3 dari Arema FC (4/7/2019).

Persipura harus segera mencari sosok pelatih yang tepat untuk mampu bersaing di Shopee Liga 1 2019. Sejauh ini, hanya ada beberapa nama pelatih yang menganggur di kancah sepak bola Indonesia.

Satu di antaranya adalah Jacksen F Tiago. Pelatih asal Brasil memilih kehilangan jabatannya musim ini di Barito Putera karena tak mampu memberikan hasil maksimal.

Bersama Jacksen, Laskar Antasari tercecer di peringkat ke-18 dengan raihan sekali imbang dan tiga kali kalah. Tak sedikit yang menilai Jacksen adalah pilihan terbaik untuk Persipura Jayapura saat ini.

2 dari 2 halaman

Pernah Sukses di Persipura

Buat Persipura, sosok Jacksen F.Tiago tentu sudah tak asing. Pelatih berusia 51 tahun itu pernah membuat Persipura menjadi tim yang ditakuti setiap lawan dalam rentang 2008-2014.

Selama menjadi nakhoda tim Persipura, Jacksen berhasil mempersembahkan lima gelar. Dari jumlah tersebut tiga di antaranya adalah gelar liga.

Jejak kesuksesan Jacksen sudah cukup menggambarkan kecocokan dirinya terhadap karakter Persipura. Jadi, demi mengembalikan kesuksesan Persipura manajemen dianggap wajib kembali menghadirkan Jacksen F. Tiago di kursi pelatih.

Di sisi lain, opsi itu tak mulus begitu saja. Jacksen sempat mengungkap, ia masih memiliki kontrak dengan Barito Putera, tepatnya hingga 1 Desember 2019.

"Saya masih ada kontrak di sana (Barito Putera). Pada pertemuan terakhir dengan Manajer tim, Hasnuryadi Sulaiman, di Jakarta, saya ingin membantu Akademi Barito Putera hingga kontrak selesai. Jadi, saya menunggu kepastian dari Pak Hasnur," ungkap Jacksen Tiago belum lama ini.

Jika hal itu terealisasi, tentu Jacksen tak akan kembali bereuni dengan Persipura. Namun, hal sebaliknya bisa saja terjadi.

Video Populer

Foto Populer