Sukses


Tergusur dari Puncak Klasemen, PSCS Incar Poin Milik Sriwijaya FC

Bola.com, Palembang - PSCS Cilacap bertekad kembali melanjutkan tren positif di pekan keempat Liga 2 2019 saat menyambangi markas Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (7/7/2019).

PSCS Cilacap berhasil menyapu bersih tiga laga awal dengan kemenangan, masing-masing menang 3-0 atas Bandung United (23/6/2019), 1-0 atas Persita Tangerang (27/6/2019), dan 3-1 atas Babel United (2/7/2019).

Anak asuh pelatih Djoko Susilo ini tak ingin kehilangan poin demi mengamankan posisi di puncak klasemen sementara Grup Barat. Pasalnya, posisi puncak klasemen yang sempat diduduki PSCS, kini digeser Persita yang mampu menang telak 5-0 atas PSPS Riau, Sabtu (6/7/2019).

Jika berhasil mencuri poin di markas Laskar Wong Kito, PSCS Cilacap belum terkalahkan dalam empat laga. Untuk mewujudkan target mencuri angka, Djoko Susilo menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk tampil menyerang.

"Kami tidak ada persiapan khusus untuk pertandingan di Palembang. Reputasi Sriwijaya FC cukup baik, mungkin kebanggaan itulah yang menjadi motivasi kami besok," ungkap Djoko Susilo, Sabtu (6/7/2019).

 

 

2 dari 2 halaman

Enggan Main Bertahan

Tim promosi dari Liga 3 ini akan kembali mengandalkan skuat yang tak jauh berbeda saat mengalahkan Babel United di pekan sebelumnya.

Duet Taryono dan Syaiful Bahri tetap menjadi andalan di lini depan. Barisan belakang juga menjadi kunci permainan PSCS dengan keberadaan penjaga gawang Ravi Murdianto, yang sejauh ini baru kebobolan satu gol.

Meski tampil di kandang lawan dan sebagian pemain absen, pelatih asal Malang itu meminta anak asuhnya tidak bermain bertahan, minimal mempersulit serangan-serangan Sriwijaya FC.

Djoko Susilo menilai Sriwijaya FC sebagai tim kuat dan selalu sulit dikalahkan ketika bermain di kandang sendiri. Sebagai bukti, kini Sriwijaya FC juga berada di papan atas klasemen sementara dengan perolehan poin tujuh dari tiga pertandingan.

"Kami akan manfaatkan situasi lawan saat permainan, seperti yang kami lakukan pada tiga pertandingan yang berujung kemenangan," kata Djoko Susilo.

Video Populer

Foto Populer