Sukses


Robert Alberts Tanggapi Imbauan PT LIB agar Bobotoh Tak Dukung Persib di Jakarta

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, merespons imbauan yang dikeluarkan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), kepada pendukung Persib, bobotoh.

Melalui surat yang ditujukan kepada Persib Bandung, PT LIB mengimbau bobotoh tak datang ke Jakarta untuk mendukung langsung tim kesayangan saat melakoni laga tandang kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (10/7/2019). 

Robert Alberts berujar, dalam sepak bola semestinya ada sambutan baik untuk tim tamu. Ia menganalogikan situasi yang dihadapi saat ini seperti halnya ia menyambut tamu yang berkunjung ke rumahnya.

Sebagai tuan rumah, harus menyambut dengan baik setiap tamu yang datang, bukannya menolak mereka.

"Tapi, saya tak mau melihat sejarah jauh ke belakang dan mengangkat kembali hal yang tak bagus. Kita harus melihat ke depan dan membuat sepak bola bisa disaksikan siapa saja, di mana saja oleh kalangan suporter," kata Robert Alberts.

"Saya juga berharap suporter Persib dan Persija bisa melakukan itu, saling menghormati, menyapa satu sama lain dan semua bisa nyaman menyaksikan sepak bola," imbuh mantan pelatih PSM Makassar itu.

Keinginan Robert Alberts itu jadi keinginan insan sepak bola di Indonesia. Tak henti-hentinya berbagai kalangan, termasuk dari manajemen kedua klub mengusahakan agar suporter Persija dan Persib, terutama di kalangan akar rumput, bisa harmonis.

Namun, belum harmonisnya hubungan suporter kedua tim memaksa PT LIB mengeluarkan imbauan. Imbauan dikeluarkan demi alasan keamanan.

Dalam surat PT LIB tertanggal 5 Juli 2019 yang ditujukan kepada Persib Bandung tersebut, PT LIB menyatakan keputusan itu diambil setelah melakukan koordinasi dengan pihak keamanan.

Video Populer

Foto Populer