Sukses


Timnas Indonesia U-18 Masih Banyak Evaluasi Jelang Piala AFF U-18 2019

Bola.com, Cikarang - Timnas Indonesia U-18 baru saja meraih kemenangan 1-0 atas Barito Putera U-20 dalam sebuah laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (7/7/2019). Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini, menilai masih banyak evaluasi yang harus diperbaiki oleh tim asuhannya jelang Piala AFF U-18 2019 di Vietnam.

Dalam sela-sela pemusatan latihan sekaligus seleksi terakhir Timnas Indonesia U-18 jelang Piala AFF U-18 2019, Fakhri Husaini mengamati hasil latihan anak-anak asuhnya lewat laga uji coba kontra Barito Putera U-20. Sutan Zico sukses mencetak satu-satunya gol dalam laga uji coba tersebut.

Barito Putera U-20, yang memiliki pemain berusia di atas tim asuhan Fakhri Husaini, tentu tak ingin mengalah begitu saja. Mereka terus memperlihatkan kekuatan penuh meski pada akhirnya tidak berhasil mencetak satu gol pun dalam pertandingan ini.

Fakhri Husaini mengaskan hasil pertandingan uji coba ini bukan sesuatu yang dicarinya. Hal tersebut yang membuatnya merasa begitu banyak evaluasi yang harus dilakukan oleh Timnas Indonesia U-18.

"Masih banyak yang menjadi evaluasi kami," ujar Fakhri.

"Terlepas dari hasil yang kami dapatkan, laga uji coba ini untuk mengukur sejauh mana pemahaman mereka dengan latihan yang sudah diberikan oleh tim pelatih. Koordinasi yang saya maksud adalah kekompakan tim, bagaimana menyatukan para pemain agar menjadi satu tim," lanjutnya.

Pertandingan ini merupakan laga uji coba pertama Timnas Indonesia U-18 sebelum tampil dalam Piala AFF U-18 2019 di Vietnam, Agustus mendatang. Sebelum kejuaraan ini, masih ada beberapa laga uji coba yang sudah dijadwalkan. “Masih lokal, namun kami berharap bisa mendapatkan lawan dari luar negeri sebagai ajang uji coba Internasional,” tutup Fakhri.

Video Populer

Foto Populer