Sukses


Menang Telak atas Persibat, Bandung United Beri Pelipur Lara Fan Persib

Bola.com, Bandung - Bandung United menang 4-0 atas Persibat Batang di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (7/7/2019), dalam laga lanjutan  Liga 2 2019. Ini menjadi kemenangan perdana Bandung United dalam melakoni Liga 2 musim ini.

Empat gol Bandung United itu dilesakkan Mohammad Rezam Baskoro menit ke-12 dan 47, Muchlis Aziz Hutagalung menit ke-50, dan Muhammad Iqbal menit ke-91.

Pelatih Bandung United, Liestiadi, sangat bersyukur atas keberhasilan pasukannya meraih tiga poin setelah di laga-laga sebelumnya kalah dan hanya bermain seri. Kemenangan ini, kata Liestiadi, menjadi obat bagi pencinta sepak bola di Bandung setelah Persib senior kalah telak di Surabaya.

"Kami bersyukur bisa memberi tiga poin pertama. Kemenangan ini jadi obat penghibur untuk kota Bandung karena Persib senior kemarin kalah, jadi sedikit terobati. Kemenangan ini karena kerja keras dan kami persembahkan untuk masyarakat Bandung dan juga manajemen, terutama PT PBB. Semoga tim ini lebih baik lagi," ucap Liestiadi setelah pertandingan.

Liestiadi menegaskan hasil ini menjadi modal dan tambahan motivasi bagi anak asuhnya untuk menjalani laga tandang ke Sumatra, yakni melawan Persiraja Banda Aceh, Babel United, dan PSMS Medan. Ia berharap hasil positif ini bisa terus bertahan.

"Jadi yang diterapkan hari ini merupakan evaluasi dari pertandingan melawan PSPS Riau. Terus terang kami mengubah beberapa posisi pemain, seperti Fani Aulia main penyerang, Samsul Muhidin Pelu dari wing kanan ke bek kanan. Yang penting, mereka melakukan instruksi saya dan sudah dilakukan dalam latihan supaya mereka paham," jelas Liestiadi.

Pelatih asal Medan ini berharap anak asuhnya tetap bisa fokus dalam persiapan tur Sumatra, apalagi lawan-lawan Bandung United nanti merupakan tim kuat dan keras.

"Mudah-mudahan dalam tur Sumatra nanti bisa dapat poin. Empat poin juga sudah bagus karena yang kami hadapi tim kuat dan keras. Jadi, hasil ini bekal buat nanti," ungkap Liestiadi.

Video Populer

Foto Populer