Sukses


Pelatih PSM Memuji Penampilan Madura United

Bola.com, Pamekasan - PSM Makassar takluk di tangan Madura United 1-2 pada leg kedua semifinal Piala Indonesia 2018 di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Minggu (7/7/2019). Meski kalah, Juku Eja tetap lolos ke final dengan aturan gol tandang.

Pada leg pertama di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar (30/6/2019), PSM Makassar menang 1-0.

Setelah pertandingan, pelatih PSM, Darije Kalezic, mengaku penampilan Madura United sangat menyulitkan skuatnya.

"Saya memberi apresiasi kepada Dejan Antonic (pelatih Madura United). Dia bersama timnya sudah menunjukkan penampilan sebagai tim sulit kami lewati," kata Darije pada sesi konferensi pers.

Itulah mengapa Darije merasa perlu berterima kasih kepada pemainnya yang tetap tampil dengan determinasi tinggi, meski sempat tertinggal dua gol lebih dulu.

Menurut Darije mental pemainnya sudah teruji setelah melewati sejumlah pertandingan penting di Piala AFC 2019 dan Shopee Liga 1 2019.

"Ketika PSM Makassar kalah dari Madura United di Liga 1, saya sudah yakin kami mampu melewati mereka untuk meraih tiket final Piala Indonesia," jelas Darije.

Di mata Darije pada pertandingan itu, skuatnya mampu menciptakan banyak peluang dan seharusnya mendapat tiga penalti. "Tapi, kami akhirnya kalah karena dua kali mencetak gol ke gawang sendiri," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Cara Meredam Madura United

Dari kekalahan itu, Darije menemukan cara untuk meredam Madura United.

"Madura sangat bagus dalam melakukan serangan. Tapi, mereka memiliki kelemahan dalam hal stamina. Dengan intens melakukan tekanan, saya yakin PSM akan mencetak gol," sambung sang pelatih.

Darije mengaku berkali-kali mengingatkan pemainnya agar tetap bermain sabar meski sudah ketinggalan dua gol.

"Saya minta pemain tetap 'bermain sepak bola'. Jangan buru-buru melepaskan umpan panjang yang gampang diantisipasi lawan," kata Darije.

Tak hanya itu, pada 25 menit terakhir, Darije memasukkan Eero Markkanen berduet dengan Guy Junior. "Strategi ini efektif karena membuat stoper Madura United tidak lagi berdiri bebas."

Hal senada dikatakan Bayu Gatra, penyerang sayap PSM. "Coach Darije menekankan ke pemain bahwa PSM ke Madura bukan untuk mengalahkan tuan ruma,h tapi lolos ke final. Terima kasih buat suporter yang selalu mendukung kami di setiap pertandingan," kata Bayu Gatra.

Video Populer

Foto Populer