Sukses


Gagal di Piala Indonesia, Madura United Makin Berambisi Menangi Liga 1

Bola.com, Bangkalan - Madura United gagal menembus partai puncak Piala Indonesia 2018 setelah disingkirkan PSM Makassar di babak semifinal. Klub berjuluk Laskar Sape Kerap itu kini sepenuhnya fokus mengejar gelar juara di Shopee Liga 1 2019. 

Ambisi Laskar Sape Kerap menjuarai Piala Indonesia 2018 sangat besar. Alasannya, mereka mengincar satu trofi dari tiga ajang yang diikuti musim ini, yaitu Piala Indonesia, Piala Presiden, dan Shopee Liga 1.

Di Piala Presiden 2019, Madura United juga tersingkir di babak semifinal oleh Persebaya. Kini, tersisa Liga 1 saja yang masih berpeluang dimenangi. Pelatih Madura United, Dejan Antonic tak ingin timnya kembali terpeleset seperti dua ajang itu.

“Secara bertahap kami akan lebih kuat. Kami harus melihat hari baru. Kami harus kembali normal, karena hidup kami seperti ini. Sekarang kami fokus ke Liga 1. Kalau kami jatuh, pasti ada masalah. Kami harus keluar dari situasi ini. Sekarang, kami harus fokus ke Liga,” kata Dejan.

“Kami harus belajar dari hasil ini. Kami harus lebih kuat. Coba lihat, kami masih ada liga yang masih panjang itu. Dan kami harus fokus setiap pertandingan,” imbuh pelatih Madura United asal Serbia itu.

 

 

2 dari 2 halaman

Peringkat Kedua

Madura United masih dapat bersaing dalam papan atas Shopee Liga 1 2019. Mereka menduduki peringkat kedua dengan koleksi 13 poin dari lima pertandingan. Laskar Sape Kerap juga masih belum terkalahkan,

Greg Nwokolo dkk. menempel ketat Bali United yang berada di puncak klasemen. Serdadu Tridatu telah mengumpulkan 16 poin, namun punya satu pertadingan lebih banyak alias enam.

Madura United juga masih memiliki 29 pertandingan tersisa dalam Liga 1 2019. Menjaga tren positif tak terkalahkan bisa saja mengantarkan mereka ke tangga juara kompetisi kasta teratas.   

Video Populer

Foto Populer