Seto Nurdiyantoro Komentari Debut Batata Bersama PSS

Oleh Vincentius Atmaja pada 08 Jul 2019, 20:45 WIB
Guilherme Felipe de Castro (Batata)

Bola.com, Sleman - Gelandang PSS Sleman asal Brasil, Guilherme Felipe de Castro atau Batata, melakoni debut resmi di Shopee Liga 1 2019, yakni saat Tim Elang Jawa mengandaskan perlawanan Kalteng Putra di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (7/7/2019).

Batata tampil pada babak kedua, tepatnya di menit ke-69, menggantikan gelandang Brian Ferreira. Ini sekaligus menjadi penampilan perdana Batata sejak didatangkan oleh PSS Sleman di awal musim.

Batata hanya menjadi penghangat bangku cadangan dalam lima laga yang sudah dilakoni PSS. Cedera menjadi penghambat sang pemain untuk berkiprah bersama PSS.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, memberikan komentar terkait debut dari Batata. Seto tidak berkomentar panjang lebar, hanya berharap Batata lebih berjuang dalam mencari tempat di tim utama.

"Kemarin Batata kami berikan kesempatan ketika tim unggul dua gol. Terus terang saya belum melihat Batata sebelum kompetisi dimulai," ujar Seto Nurdiyantoro, Senin (8/7/2019).

Pelatih berusia 45 tahun tersebut menginginkan agar Batata meningkatkan kemampuan, mengingat pemain bernomor punggung 88 tersebut menyandang status sebagai pemain asing, yang secara kualitas seharusnya ada di atas pemain lokal.

Batata, yang memiliki posisi sebagai gelandang bertahan, masih cukup kesulitan menembus tim utama. Ia harus bersaing dengan deretan gelandang andalan PSS Sleman lainnya, seperti Nerius Alom, Dave Mustaine, hingga pemain muda Wahyu Sukarta.

"Setidaknya laga kemarin bisa membuatnya makin beradaptasi dengan kompetisi. Harapannya, ke depan agar ia menunjukkan lebih dari yang ditampilkan kemarin," ujar Seto Nurdiyantoro.