Sukses


Hadapi Barito Putera, Persebaya Melawan Rekam Jejak Buruk Musim Lalu

Bola.com, Surabaya - Persebaya punya catatan buruk saat berjumpa Barito Putera, khususnya di era Liga 1. Dua kali berjumpa, semuanya pada musim lalu, tim berjulukan Bajul Ijo itu selalu takluk di tangan Laskar Antasari.

Persebaya, yang masih ditangani Angel Alfredo Vera, tumbang 1-2 saat menjadi tuan rumah di pekan ketiga Liga 1 2018. Berikutnya, Barito Putera mengalahkan Persebaya, di bawah arahan caretaker Sugiantoro, dengan skor 3-2 pada pekan ke-20.

Kini, kedua tim bakal kembali bersua dalam pertandingan tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa sore (9/7/2019). Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, tidak ingin dua hasil negatif itu terulang lagi.

"Waktu itu saya masih belum menjadi pelatih di sini. Saya tidak ingin mengingat itu di masa lalu. Kami bertanding di kompetisi yang lain tahun ini. Mudah-mudahan hasilnya berbeda dengan tahun lalu," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Persebaya kebetulan memiliki modal yang cukup untuk membalas kekalahan itu. Tim asal Kota Pahlawan ini mencatatkan kemenangan dalam tiga laga terakhir di Liga 1 2019 secara beruntun.

Di sisi lain, Barito masih dalam kondisi terpuruk karena belum berhasil menang dalam enam laga. Pelatih kepala Jacksen F. Tiago juga telah mundur. Yunan Helmi menangani Rizky Pora dkk. sebagai pelatih interim.

"Kemenangan di tiga laga beruntun membuat mental dan kepercayaan diri pemain meningkat. Kami berusaha menjaga catatan kemenangan ini, terutama saat bermain di kandang. Kami tidak ingin terpeleset lagi," imbuh Djanur.

Persebaya dan Barito Putera sudah banyak berjumpa dalam kompetisi Indonesia. Keduanya pertama kali berhadapan di Liga Indonesia edisi perdana pada musim 1994-1995. Berikutnya, mereka sama-sama naik turun di kasta tertinggi dan level kedua, hingga kembali bersua musim lalu.

Video Populer

Foto Populer