Sukses


Semen Padang Kalah dan Ditinggal Sang Pelatih, Arema Fokus Asah Ketajaman Lagi

Bola.com, Malang - Ketajaman lini depan Arema sudah kembali. Terbukti saat menaklukkan Persipura Jayapura di Stadion Gajayana, Malang (4/7/2019), Arema menang 3-1. Namun, hal ini tak membuat pelatih Milomir Seslija cepat puas.

Sebelum bertandang melawan Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Padang, Jumat (12/7/2019), Milomir Seslija banyak mengasah penyelesaian akhir Sylvano Comvalius dkk.

"Kami ingin memperbaiki finishing karena masih banyak peluang di setiap pertandingan yang terbuang," kata pelatih 54 tahun ini.

Pada pertandingan sebelumnya, ada tiga gol yang dicetak Dedik Setiawan dan Makan Konate. Tetapi, itu belum cukup. Pasalnya, laga selanjutnya digelar di Padang sehingga lawan juga bakal memberikan perlawanan sengit di hadapan pendukung sendiri.

Apalagi Semen Padang dipermalukan Tira Persikabo 1-3 dalam pertandingan terakhir yang dijalani (laga tunda pekan keempat). Kekalahan ini juga memaksa sang pelatih, Syafrianto Rusli, mundur dari jabatannya.

"Sekarang kami coba melakukan beberapa improvisasi untuk membuat tim lebih kuat," jelas Milo.

Meski Semen Padang belum pernah menang di Liga 1, Arema tetap waspada. Pemain diharapkan tidak membuang peluang sekecil apa pun.

"Sekarang Semen Padang dalam posisi yang berat karena baru bermain. Arema bisa dikatakan punya lebih banyak waktu istirahat. Namun, semua tergantung situasi di lapangan nanti seperti apa," imbuh mantan pelatih Persiba Balikpapan tersebut.

2 dari 2 halaman

Main Sabar

Milo sadar kekalahan dari Tira Persikabo bakal membuat Semen Padang melakukan evaluasi. Mereka juga dalam masa adaptasi dengan pelatih baru. "Tapi, tentu tidak mudah mengalahkan Semen Padang. Kami harus main sabar," tegas Milo.

Bermain sabar ini juga masih dalam konteks penyelesaian akhir. Setiap pemain yang punya kesempatan emas diharapkan lebih tenang menyelesaikannya menjadi gol.

"Setiap latihan kami berikan program penyelesaian akhir dalam situasi game. Semoga, ke depan tidak ada lagi peluang yang hilang," imbuh pelatih asal Bosnia ini.

Musim ini Arema belum pernah memetik kemenangan di kandang lawan. Ini jadi kesempatan ketiga karena dua laga tandang sebelumnya mereka menelan kekalahan, yakni di kandang PSS Sleman dan Borneo FC. Kini, Milo ingin mencari poin tandang perdana ketika bermain di Padang.

Video Populer

Foto Populer