Hansamu Yama Diragukan Tampil Menghadapi Mantan Klub

Oleh Aditya Wany pada 08 Jul 2019, 22:40 WIB
Diperbarui 08 Jul 2019, 22:40 WIB
Hansamu Yama Pranata
Hansamu Yama Pranata, bek Persebaya. (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Surabaya - Stoper Persebaya, Hansamu Yama Pranata, masih mengalami cedera punggung. Dia terancam absen saat Persebaya menjamu mantan klubnya, Barito Putera, dalam pertandingan tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019.

Kedua tim dijadwalkan bersua dalam laga tunda itu di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/7/2019). Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, belum bisa memastikan apakah Hansamu bakal tampil atau tidak di laga ini.

"Kami harus melihat kondisi Hansamu dulu hari ini. Belum dipastikan, dia siap atau tidak diturunkan dalam pertandingan besok melawan Barito Putera," kata pelatih yang akrab disapa Djanur, Senin (8/7/2019).

Hansamu absen dalam pertandingan melawan Persib Bandung di stadion yang sama, Jumat (5/7/2019). Absennya pemain asal Mojokerto dalam laga pekan ketujuh itu sempat melahirkan tanda tanya.

Sebab, Hansamu tidak menunjukkan tanda-tanda bakal absen di laga penuh gengsi melawan Persib. Djanur kemudian menjelaskan mantan kapten Timnas Indonesia itu mengalami masalah pada pinggangnya.

"Saya sempat menyertakan Hansamu ketika diminta line-up (kontra Persib). Tapi, saya dapat kabar dari dokter, memang dia ada sedikit gangguan di pinggangnya. Ternyata sampai sore (menjelang kontra Persib) tidak siap untuk main karena merasakan nyeri," jelas Djanur.

Selama ini Hansamu menjadi andalan Persebaya di jantung pertahanan bersama Otavio Dutra. Pemain berusia 24 tahun itu memiliki peran penting dalam menjaga lini belakang Bajul Ijo dalam menghalau serangan lawan.

Mokhamad Syaifuddin tampil sebagai pengganti dan berduet dengan Dutra saat Persebaya melawan Persib. Hasilnya, Bajul Ijo justru menang besar dengan mencetak empat gol dan mencatatkan cleansheet pertama di Liga 1 2019.