Sukses


Rahmad Darmawan Merindukan Irsyad Maulana

Bola.com, Padang - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, melayangkan pujian terhadap penampilan Irsyad Maulana ketika membela Semen Padang dalam laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019, Senin (8/7/2019). Pelatih yang akrab disapa RD itu mengaku takjub dengan perkembangan penampilan Irsyad.

Pada laga tersebut, Irsyad Maulana mencetak gol hiburan Semen Padang pada menit ke-71. Namun, gol pemain 25 tahun itu tak mampu menghindarkan kekalahan Semen Padang dari Tira Persikabo dengan skor akhir 1-3.

Nama Irsyad Maulana memang sudah tak asing buat Rahmad Darmawan. Keduanya sudah saling mengenal ketika RD menukangi Pelita Jaya pada 2012.

"Sekarang permainan Irsyad Maulana lebih matang. Sekarang dia lebih berpengalaman. Dia tahu kapan melepas bola dan finishing," kata RD seusai pertadingan.

"Hari ini dia kurang beruntung, hanya bikin satu gol. Saya rasa, saya merindukan dia," ujar RD.

Irsyad Maulana memulai karier bersama tim junior Semen Padang (2009-2011) dan Pelita Jaya U-21 (2011-2012). Setelah itu, Irsyad bergabung dengan Arema Indonesia (2013-2014), dan sampai saat ini memperkuat Semen Padang.

2 dari 2 halaman

Sempat Ingin Dibawa ke Tira Persikabo

Kedekatan Rahmad Darmawan dan Irsyad Maulana tak perlu diragukan lagi. Setelah peluit panjang, RD menghampiri dan berbincang sejenak dengan Irsyad.

RD bahkan tak ragu menyebut Irsyad menjadi salah seorang pemain yang diinginkannya memperkuat Tira Persikabo musim ini. Hanya, keinginan tersebut pupus setelah Semen Padang tak melepas Irsyad.

"Irsyad bersama saya sudah lama. Mulai di Pelita Jaya dan kemudian saya bawa ke Arema. Kemudian ingin saya bawa dan sudah deal, akan tetapi tidak boleh," kata RD.

"Jadi, tadi sempat mengobrol keluarga saja. Saya sudah menganggap dia seperti anak," ungkap RD.

Video Populer

Foto Populer