Sukses


Madura United Masih Hadapi Jadwal Padat, Bakal Bertanding 5 Kali dalam 20 Hari

Bola.com, Bangkalan - Jadwal padat Shopee Liga 1 2019 masih menghantui Madura United dalam sisa bulan ini. Tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu dijadwalkan bakal bertanding sebanyak lima kali dalam 20 hari antara 12 hingga 31 Juli 2019.

“Saya selalu bilang jangan kalah jika tidak bisa menang. Lima pertandingan di sisa bulan ini harus kami terus lanjutkan jalan benar yang sudah kami bangun. Kami belum kalah dan sudah menang empat kali. Ini bagus dan harus lebih bagus ke depannya,” kata Dejan.

Dari lima pertandingan, masing-masing dua kandang dan tiga tandang. Mereka akan melawat ke markas Tira Persikabo (12 Juli) dan Persipura Jayapura (16 Juli). Berikutnya, Madura United menjamu Arema FC (20 Juli), Badak Lampung (27 Juli), dan PSS Sleman (31 Juli).

Pada empat laga pertama yang disebut itu merupakan lanjutan pekan kedelapan hingga kesebelas. Sementara laga terakhir melawan PSS merupakan laga tunda pekan keempat yang seharusnya digelar pada 14 Juni lalu.

Pelatih Madura United, Dejan Antonic sempat mengeluh dengan mepetnya jadwal antarpertandingan itu. Ditambah lagi, sebelumnya Greg Nwokolo dkk. menjalani tiga laga beruntun kontra PSM Makassar hanya dalam tujuh hari. 

Kini, pemain Madura United terlihat sudah terbiasa dengan keharusan bertanding sekali dalam empat hari. Mereka terbukti masih menjadi tim yang belum terkalahkan di kompetisi ini.

“Yang penting menang terus. Bisa dihitung jika kami hanya menang 1-0 terus, kami akan juara. Menang dan menang terus. Jangan peduli berapa banyak cetak gol. Tidak masalah. Kami akan berusaha untuk itu,” imbuh pelatih Madura United asal Serbia itu.

 

2 dari 2 halaman

Flu Jadi Dampak Kelelahan

Pemain Madura United sempat mendapat dampak buruk dari pertandingan dengan jadwal padat ini. Mayoritas dari mereka terkena flu berat akibat kelelahan. Menurut Dejan, rotasi pemain menjadi kunci timnya untu tetap menjaga kebugaran.

“Jangan ada yang sakit-sakit lagi. Kami harus jaga kondisi, jaga istirahat, jangan begadang, makan harus teratur, dan tidak sembarang makan. Kami akan jaga itu dan melakukan rotasi juga,” ucap pelatih berusia 50 tahun itu.

Madura United saat ini berada di peringkat ketiga dalam klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 13 poin, terpaut tiga poin di belakang Bali United yang berada di puncak. Kondisi ini pun menjadi motivasi bagi para pemain agar bisa terus meraih kemenangan demi menjaga konsistensi mereka di papan atas klasemen.

Video Populer

Foto Populer