Sukses


Alibaba, Mantan Bek PSM Bergelar Doktor Meninggal Dunia

Bola.com, Makassar - Legenda PSM Makassar, Alibaba (51 tahun) mengembuskan napas terakhir di kediamannya, Perumahan Permata Mutiara, Jl. Dg. Tata, Makassar, Selasa (9/7/2019) siang.

Almarhum meninggalkan seorang istri dan tiga anak.Saat masih menjadi pemain, Alibaba dikenal sebagai bek yang tangguh dan sulit dilewati lawan.

Alibaba tercatat membawa PSM juara Liga Indonesia 1999-2000. Setahun kemudian, bersama Alibaba, PSM menembus 8 besar Liga Champions Asia.

Pensiun sebagai pemain, Alibaba menjadi dosen pada sejumlah perguruan tinggi di Makassar. Alibaba menjadi satu-satunya pesepak bola yang bergelar doktor atau sukses menempuh pendidikan hingga S3.

Sejak tahun lalu, Alibaba menderita tumor hati dan kelenjar getah bening. Meski menderita sakit, Alibaba sesekali ke lapangan hijau untuk sekadar bersilaturrahim dengan rekan-rekannya.

"Meski garang di lapangan, Almarhum sosok yang baik," ujar Ansar Abdullah, mantan kiper yang bersama Alibaba membawa PSM juara Liga Indonesia.

Kesedihan serupa diungkap Syamsuddin Umar, mantan pelatih PSM Makassar. "Almarhum termasuk sosok pendiam tapi tidak mau kalah saat tampil bersama timnya. Almarhum juga membuktikan diri berhasil dalam pendidikan," papar Syamsuddin.

Video Populer

Foto Populer