Sukses


Pesan Supardi untuk Bobotoh dan The Jakmania Jelang Duel Persija Vs Persib

Bola.com, Jakarta - Rivalitas antara suporter Persib Bandung, Bobotoh dengan pendukung Persija Jakarta, The Jakmania, telah kelewat batas. Banyak nyawa melayang akibat perseteruan dua kelompok massa besar ini.

Kapten Persib, Supardi, menyeruakan agar Bobotoh dan The Jakmania untuk berdamai menyusul pertemuan dengan Persija pada pekan ke-8 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Rabu (10/6/2019).

Bek berusia 36 tahun itu menganggap, perdamaian antara Bobotoh dengan The Jakmania akan menciptakan kondisi yang menyejukan. Tidak hanya untuk sepak bola nasional, namun juga bangsa Indonesia.

“Buat suporter terkhusus mungkin Bobotoh dan The Jakmania, selalu saya sampaikan bahwa bersatulah kalian demi bangsa itu, bersatulah kalian demi bangsa, kami saudara semuanya,” ujar Supardi pada konferensi pers sebelum pertandingan di Press Room SUGBK, Selasa (9/7/2019).

“Bersatulah Bobotoh Persib Bandung dan The Jakmania. Bersatulah demi bangsa Indonesia,” kata mantan pemain PSMS Medan ini. 

Cuplikan Pertandingan Persib Bandung

2 dari 2 halaman

Minta Bobotoh untuk Tidak Memaksakan Hadir

Persib akan minus dukungan Bobotoh ketika menantang Persija. Sebab, suporter tim tamu mendapatkan larangan untuk menyambangi SUGBK.

Supardi mengimbau Bobotoh untuk tidak memaksakan diri datang ke SUGBK. Persib tetap akan bermain sepenuh hati untuk memberikan kebanggaan untuk suporternya tersebut.

“Bobotoh selalu di hati kami pemain. Mereka datang ataupun tidak bagi kami tetap ada di hati,” imbuh Supardi.

“Harapan kami untuk Bobotoh dan saya berharap secara pribadi dan tim, mungkin tidak usah datang dulu, doakan kami. Doakan semua pemain untuk kami berhasil besok mengambil poin di sini, itu yang kami harapkan,” tutur pemain yang berposisi sebagai bek sayap kanan itu.

Video Populer

Foto Populer