Bandung United Tak Pasang Target Muluk dalam 3 Laga Tur Sumatra

Oleh Erwin Snaz pada 09 Jul 2019, 18:50 WIB
Diperbarui 09 Jul 2019, 19:18 WIB
Bandung United

Bola.com, Bandung - Bandung United terus melakukan pembenahan untuk persiapan tur Sumatra dalam Liga 2 2019. Tim asuhan Liestiadi ini rencananya akan bertolak pada Kamis (11/7/2019) dengan memboyong 22 pemain.

Bandung United akan mengawali tandang, dengan melawan Babel (Aceh United) pada 13 Juli, kemudian menghadapi PSMS Medan, 19 Juli, dan melawan Persiraja Banda Aceh, 23 Juli 2019.

Dari lawan dalam rangkaian tur Sumatra, pelatih Liestiadi mengaku PSMS Medan merupakan tim paling kuat yang akan dihadapi pasukannya.

"Kami bukan underestimate, yang paling kuat itu PSMS karena mereka punya spirit yang luar biasa. Spirit ini yang kami waspadai dan kami melakukan evaluasi agar siap menghadapi lawan-lawan yang punya pressing dan tekanan suporter tinggi," ujar Liestiadi di lapangan SPOrT Arcamanik, Bandung, Selasa (9/7/2019).

Meski begitu, Liestiadi meminta anak asuhnya tidak meremehkan Babel dan Persiraja Aceh, apalagi keduanya bertindak sebagai tim tuan rumah.

Kini Bandung United sedang dalam percaya diri setelah menang telak atas Persibat Batang 4-0 di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (7/7/2019).

2 of 2

Target 3 Pertandingan

Blitar United
Blitar United menjalani latihan di SPOrT Arcamanik, Bandung, Rabu (19/6/2019). (Bola.com/Erwin Snaz)

Namun, Liestiadi tidak muluk-muluk dalam memberi target buat anak asuhnya. Yang penting, kata dia, dari tiga laga tandang ini, masing-masing mendapat satu poin.

"Target kami dalam laga away ini minimal tiga poin, dari babel satu, PSMS satu, dan Persiraja satu karena ini sifatnya kompetisi. Kalau kami bisa menahan mereka, kami dapat nilai, dan kami bisa balas di kandang minimal tiga poin," jelas Liestiadi.

Pelatih asal Medan ini menambahkan semua pemainnya saat ini sangat dalam keadaan siap, termasuk pemain cadangan, sehingga tidak terlalu khawatir melakoni tiga laga tandang ini.

"Saya senang melihat pemain cadangan menunjukkan progres yang bagus, jadi apabila ada pemain dari starting eleven kami kena akumulasi kartu atau cedera, tidak pusing lagi karena penggantinya sudah hampir sama," kata Liestiadi.

Lanjutkan Membaca ↓