Sukses


Persija Siapkan 2 Stadion untuk Leg Pertama Final Piala Indonesia

Bola.com, Jakarta - Berdasarkan drawing babak final Piala Indonesia pada Selasa (9/7/2019) di Garuda Cafe, Senayan, Persija Jakarta lebih dulu menjamu PSM Makassar di leg pertama. Adapun, partai puncak turnamen lintas kasta tersebut akan berlangsung dalam dua leg.

Partai final leg pertama akan digelar pada 21 Juli 2019. Pada 28 Juli 2019, giliran PSM Makassar yang akan gantian meladeni perlawanan Persija.

Untuk menghadapi PSM, Persija menyiapkan dua opsi stadion. Tim berjulukan Macan Kemayoran ini memprioritaskan bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Pilihan kedua tim ibu kota adalah Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

“Kalau saya maunya dan mudah-mudahan bisa di SUGBK. Saya berharap, bisa digelar di SUGBK,” ujar Manajer Persija, Ardhi Tjahjoko seusai drawing final Piala Indonesia.

“Kami sudah sounding ke pihak SUGBK. Namun, masih harus mengurus izin keamanan dan mencocokkan dengan jadwal sewa SUGBK. Saya belum tahu SUGBK bisa dipakai atau tidak,” kata Ardhi.

 

2 dari 2 halaman

Alternatif Lain

Andai SUGBK tidak dapat dipakai, Ardhi condong memilih Patriot. Pasalnya, lokasi venue stadion berkapasitas 30.000 itu tidak terlalu jauh dari ibu kota.

“Kalau SUGBK tidak dapat dipakai, mungkin kami akan bermarkas di Patriot,” kata pria berpangkat Marsekal Pertama (Marsma) TNI AU itu.

Sementara itu pada leg kedua babak final Piala Indonesia, PSM memastikan akan menggunakan Stadion Mattoangin, Makassar, untuk menjamu Persija.

Video Populer

Foto Populer