Sukses


Penyebab Amido Balde Absen pada Duel Persebaya Vs Barito Putera

Bola.com, Surabaya - Nama Amido Balde sempat tertera dalam daftar susunan pemain (DSP) laga antara Persebaya Surabaya kontra Barito Putera. Namun, namanya menghilang setelah direvisi di duel yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/7/2019).

Amido telah disiapkan sebagai starter di laga ini. Setelah direvisi, posisinya diganti dengan Osvaldo Haay. Dalam DSP, Persebaya juga hanya memiliki enam pemain cadangan yang tersisa.

Menurut pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, striker asal Guinea-Bissau itu mengalami demam. Makanya, dia batal bertanding meski namanya sudah masuk dalam DSP yang diedarkan kepada awak media.

"Sangat di luar dugaan. Kami sudah menaruh namanya di line-up untuk dimainkan. Tapi, ketika dia (Amido Balde) keluar untuk pemanasan, dia ada gangguan kesehatan, sehingga sangat tidak mungkin untuk bermain bola," kata Djadjang.

"Sehingga, kami putuskan untuk menggantinya dengan Osvaldo. Dalam latihan juga sudah menyiapkan Balde. Namun, yang terjsdi seperti itu sehingga kami harus ganti," imbuh pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Selama latihan, Amido juga disiapkan menjadi target man lagi. Pemain berusia 28 tahun itu tengah moncer setelah mencetak hattrick ke gawang Persib Bandung pada pekan lalu (5/7/2019)

"Dia agak demam dan kepalanya pusing. Mungkin dia sudah merasakan dari siang hari tadi, tapi dia tidak menyampaikan pada tim kami saat briefing. Mungkin dja mau coba dan punya keinginan main," ucap Djanur.

Absennya Amido Balde cukup berpengaruh terhadap hasil yang didapat oleh Persebaya Surabaya. Laga tunda pekan keempat ini berakhir dengan skor 2-2 dan Barito Putera sukses mencuri satu poin.

2 dari 2 halaman

Andalan Lini Depan

Amido Balde menjadi andalan Persebaya di lini depan setelah mencetak hattrick ke gawang Persib Bandung. Namun, performa impresifnya bakal menimbulkan masalah buat Persebaya.

Manajemen Bajul Ijo telanjur mengumumkan mereka memulangkan David da Silva pada 19 Juni lalu. Striker asal Brasil itu bakal resmi menjadi pemain Persebaya, memasuki putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Kehadiran David seolah mengirim sinyal Amido bakal dicoret oleh Persebaya. Apalagi, Amido saat itu melewati masa buruk karena gagal mencetak gol sejak final Piala Presiden 2019 melawan Arema pada April.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, enggan memberikan komentar perihal nasib Amido dengan kedatangan David.

"Putaran pertama baru enam pertandingan. Masih banyak sisa pertandingan. Kami bicarakan Amido untuk menghadapi sisa pertandingan putaran pertama," kata Djadjang.

Video Populer

Foto Populer