Sukses


Duel Pelatih Persija Vs Persib: Ajang Pembuktian Pelatih Anyar

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta akan menjamu Persib Bandung pada pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (10/7/2019). Laga ini jadi panggung pembuktian pelatih "anyar".

Pertandingan yang melibatkan kedua tim ini selalu menarik dan menyita perhatian. Maklum, Persija dan Persib adalah dua klub Indonesia yang memiliki basis suporter masif.

Selain itu, sejarah mencatat, rivalitas antarsuporter selalu menjadi bumbu-bumbu di setiap pertandingan. Wajah bila semua perhatian baik di dalam lapangan, tribune penonton, hingga aparat keamanan tertuju pada laga Persija versus Persib.

Laga ini juga bakal menarik karena untuk kedua tim kompak menggunakan juru taktik anyar musim ini. Persija diasuh Julio Banueros, sedangkan Persib diasuh Robert Alberts.

Namun, sejauh ini kedua pelatih belum mampu memberikan hasil maksimal untuk timnya. Julio Banuelos baru membesut Macan Kemayoran dalam dua laga dengan statistik, sekali menang dan sekali imbang.

Adapun Persib di bawah asuhan Robert Alberts juga belum mampu menunjukkan performa apik. Maung Bandung dalam enam laga yang sudah dimainkan baru menang sekali, imbang tiga kali, dan menelan dua kekalahan.

Jadi, laga ini diprediksi akan berlangsung sengit sejak awal pertandingan. Tak sekadar adu gengsi, laga Persija Jakarta versus Persib Bandung bakal jadi pangggung pembuktian dan perebutan tiga poin pelatih anyar.

2 dari 2 halaman

Robert Alberts Unggul Pengalaman

Mengacu pada ukuran pengalaman, Robert Alberts tentu lebih khatam sepak bola Indonesia ketimbang Julio Banuelos. Pelatih asal Belanda itu tercatat sudah berkarier di Indonesia sejak 2009.

Robert Alberts pernah menukangi Arema Malang (2009-2010), PSM Makassar (2016-2019), dan teranyar berlabuh di Persib Bandung. Satu-satunya prestasi Robert Alberts adalah ketika membantu Singo Edan meraih gelar Indonesia Super League 2009-2010.

Sementara Julio Banuelos baru sekali menukangi klub Indonesia, yakni Persija. Namun, pengalaman menjadi asisten di klub Eropa tentu tak boleh dilewatkan begitu saja.

Banuelos pernah menjadi asisten di APOEL (2016-2017), Leeds United (2017-2018), dan Timnas Indoensia asuhan Luis Milla (2018-2019). Jadi, bisa dipastikan pertandingan nanti akan jadi panggung pembuktian baik adu strategi dan taktik antara dua pelatih anyar.

Video Populer

Foto Populer