Sukses


Polda Jabar Cegah Bobotoh Berangkat ke Jakarta Saksikan Persija Vs Persib

Jakarta - Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko mengimbau kepada seluruh suporter Persib Bandung, Bobotoh untuk tidak berangkat ke Jakarta pada pertandingan Shopee Liga 1 2019 yang akan dilaksanakan pada Rabu (10/7/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Trunoyudo mengatakan, imbauan tersebut merujuk pada hasil sidang Komite Disiplin PSSI pada 1 Oktober 2018 yaitu sanksi penonton dan atau suporter berupa larangan untuk menyaksikan pertandingan Persib Bandung pada saat home maupun away serta pertandingan Liga 1 lainnya.

Keputusan ini sudah ditetapkan sampai pada setengah musim kompetisi 2019, serta hasil koordinasi antara Persija Jakarta dengan Pihak kepolisian.

"Kepada para suporter Persib Bandung, diimbau untuk menyaksikan pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta lewat siaran televisi atau melaksanakan nonton bareng (nobar) di tempatnya masing-masing. Hal ini untuk tetap menjaga kemanan dan ketertiban serta kelancaran pertandingan tersebut," kata Trunoyudo dalam pesan singkatnya, Selasa (9/7/2019).

Diketahui, pada Rabu (8/7/2019) pukul 15.30 WIB akan diselenggarakan pertandingan Persija Vs Persib di SUGBK. Polda Metro Jaya telah menyatakan penonton yang datang hanya boleh dari Jakarta.

 

2 dari 2 halaman

Keamanan

Polisi sendiri mengerahkan sebanyak 15 ribu personil gabungan TNI-Polri untuk melakukan pengamanan. Sejak pukul 12.00 WIB, kawasan SUGBK pun akan disterilkan.

Ini merupakan kali pertama Persija vs Persib digelar di SUGBK setelah tahun 2014. Sejak 2015 hingga 2018, laga tersebut digelar di PTIK Jakarta dan juga stadion Patriot Bekasi.

Video Populer

Foto Populer