Jumpa Perseru Badak Lampung, Persipura Bidik Kemenangan Perdana

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 09 Jul 2019, 23:10 WIB
Persipura Jayapura

Bola.com, Jayapura - Penyerang Persipura Jayapura, Titus Bonai, optimistis timnya bisa meraih kemenangan perdana musim ini saat menjamu Perseru Badak Lampung di Stadion Mandala, Rabu (10/7/2019). Menurut dia, para pemain siap memberikan kemampuan maksimal.

Persipura sejauh ini belum mampu bersaing di Liga 1 2019. Klub berjuluk Mutiara Hitam itu tercecer di peringkat ke-17 dengan raihan tiga poin. Hasil itu diraih karena Persipura belum pernah menang dan hanya mampu meraih hasil tiga kali imbang serta tiga kali kalah dari enam pertandingan.

"Kami optimistis meraih tiga poin. Mudah-mudahan, Tuhan bekerja sama dengan kami. Para pemain juga akan mendengar arahan dari pelatih dan itu akan membawa kami lebih baik," kata Titus Bonai dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (9/7/2019).

Laga ini akan menjadi pertandingan ketiga di kandang. Dalam dua laga sebelumnya, Persipura hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 melawan PSS Sleman (31/5/2019) dan Semen Padang (28/6/2019).

Pelatih kiper Persipura, Alan Haviludin, menyebut timnya saat ini dalam kondisi yang siap untuk bermain. Alan berharap, Boaz Solossa dkk bisa mengakhiri tren negatif yang dialami pada awal musim ini.

"Kondisi pemain saat ini semuanya bagus dan pada prinsipnya kami siap. Semoga saja Persipura Jayapura bisa mendapatkan hasil yang baik dan mengakhiri episode negatif yang sudah terjadi," tegas Alan Haviludin.

2 of 2

Duel Perdana

Pertandingan ini menjadi duel pertama yang mempertemukan kedua tim sepanjang sejarah. Namun, ketika Perseru Badak Lampung masih menggunakan nama Perseru Serui, Persipura Jayapura punya catatan yang kurang baik.

Dalam sembilan pertemuan, Persipura hanya mampu meraih dua kemenangan. Adapun Perseru Serui ketika itu mampu meraih empat kemenangan dan meraih tiga kali imbang.

Perseru Badak Lampung saat ini menghuni papan tengah yakni peringkat ke-11. Pasukan Jan Saragih mengoleksi tujuh poin hasil dua kali menang, sekali imbang, dan empat kali kalah.

Lanjutkan Membaca ↓