Sukses


Jelang Duel Versus Persija, Skuat Persib Tiba di SUGBK dengan Aman

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung telah tiba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Rabu (10/7/2019) pukul 13.35 WIB dengan tanpa pengawalan ketat. Dari penginapan, tim berjulukan Pangeran Biru itu diangkut tiga mobil kendaraan taktis atau rantis.

Persib akan menantang Persija Jakarta pada pekan ke-8 Shopee Liga 1 2019 di SUGBK. Partai penuh gengsi tersebut bakal dimulai pada pukul 15.30 WIB.

Skuat Persib memasuki SUGBK lewat pintu merah. Saat Pangeran Biru sampai, kondisi venue masih sepi.

Tiga rantis Persib tiba di SUGBK dengan aman dan relatif tanpa gangguan. Tidak ada aksi anarkistis yang dilakukan pendukung Persija.

Sebelum skuat Persib, pemain Persija sampai lebih dulu di SUGBK. Berselisih sekitar 10 menit sebelum rantis Pangeran Biru tiba.

Skuat Persija menaiki bus pribadi ke SUGBK. Pemandangan yang kontras dengan Persib, yang menumpang rantis demi keselamatan.

Persib Bandung membawa total 20 pemain untuk menghadapi Persija. Pangeran Biru hanya kehilangan satu pemain yaitu Beckham Putra Nugraha yang dipanggil Timnas Indonesia U-19.

2 dari 2 halaman

9.000 Petugas Keamanan

Untuk menjaga pertandingan agar berjalan aman dan nyaman, ribuan petugas gabungan dikerahkan. Totalnya mencapai 9.000 anggota kepolisian dan TNI.

"Kurang lebih 9.000 personel gabungan Polri/TNI menjaga pertandingan ini," tutur Arie Ardian, Wakapolres Jakarta Pusat.

Bagi pendukung Persija, Arie berharap dapat berperilaku baik sebelum, saat, dan sesudah pertandingan. Sebelum masuk SUGBK, nantinya para suporter akan diperiksa dengan ketat.

"Silakan razia suporter Persija lakukan dengan persuasif karena suporter Persija telah kooperatif dengan polisi dan TNI," kata Arie.

Polisi juga telah memulangkan sekitar 30 orang yang diduga suporter Persib. Mereka diimbau untuk tidak menonton pertandingan di SUGBK.

Video Populer

Foto Populer