Sukses


Hadapi Perseru Badak Lampung, Persipura Gagal Memutus Catatan Tanpa Kemenangan

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura menjamu Perseru Badak Lampung FC di stadion Mandala, pada laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019, Rabu (10/7/2019). Persipura harus berbagi poin dengan Badak Lampung setelah mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Persipura mendapat kesempatan untuk memimpin setelah mendapat tendangan penalti pada menit ke-11. Namun, eksekusi penalti Boaz Solossa dapat diantisipasi dengan baik oleh Daryono.

Kegagalan penalti Persipura itu membuat semangat Perseru Badak Lampung meningkat. Perseru Badak Lampung mencoba membuat peluang sepanjang babak pertama.

Pada pengujung babak pertama, Perseru Badak Lampung unggul. Usaha Francisco Torres memperdaya kiper Persipura.

Gol tersebut sekaligus menutup babak pertama dengan skor 1-0 untuk keunggulan Perseru Badak Lampung.

Memasuki babak kedua, Persipura berusaha untuk menyamakan kedudukan. Usaha Persipura membuahkan hasil pada menit ke-59.

Gunansar Mandowen melepaskan tendangan dari luar kotak dan membuat kedudukan menjadi 1-1. Gol tersebut membangkitkan motivasi para pemain Persipura.

Setelah gol tersebut, Persipura terus menekan pertahanan Badak Lampung. Beberapa usaha didapat melalui Titus Bonai dan Boaz Solossa, namun usaha tersebut tak menghasilkan gol.

Pada menit-menit akhir pertandingan, Persipura mendapatkan peluang emas melalui Ian Kabes. Namun, bola hasil tendangan Kabes hanya membentur tiang gawang Perseru Badak Lampung.

Laga antara Persipura dan Badak Lampung berakhir dengan skor 1-1. Hasil itu membuat Persipura menambah panjang hasil negatif pada Liga 1 2019. Persipura masih berada di zona merah, sedangkan Badak Lampung beranjak ke papan tengah pada klasemen sementara Liga 1 2019.

Report lengkap untuk pertandingan ini juga bisa kita saksikan di Shopee Live Match Report. Para expert bola sudah menyajikan match report-nya langsung dari lokasi pertandingan: https://shopee.co.id/live-streaming.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Persipura Jayapura (4-3-3): 27-Dede Sulaiman; 4-Ricardo Salampessy, 21-Yustinus Pae, 3-Andre Ribeiro, 44-Yohanis Tjoe (82-Valentino Telaubun 67'); 8-Oh In-kyun (46-Todd Ferre 54'), 13-Ian Kabes, 11-Immanuel Wanggai (24-Gunansar Mandowen 24'); 10-Ibrahim Conteh, 86-Boaz Solossa, 25-Titus Bonai

Pelatih: Lydio de Souza

Perseru Badak Lampung FC (4-4-2): 53-Daryono; 5-Kunihiro Yamashita, 15-Zainal Haq, 10-Marquinhos, 13-Kurniawan Karman; 77-Jefri Kurniawan (29-TA Musafri 82'), 45-Akbar Tanjung, 9-Francisco Torres, 94-Fernandinho; 23-Johan Yoga (17-Fulgensius Keraf 66'), 21-Dalmiansyah Matutu (44-Jujun Saepulloh 56')

Pelatih: Jan Saragih

Video Populer

Foto Populer